View Single Post
Old 10th April 2015, 07:13 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri Rini Bantah Jual Empat BUMN

Quote:
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno membantah kabar yang menyebutkan dirinya mewacanakan penjualan empat perusahaan negara. Wacana tersebut sempat terlontar dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Prabowo mengaku mendapatkan informasi mengenai rencana privatisasi empat BUMN dari pihak DPR RI. Keempat BUMN yang akan diprivatisasi itu adalah Jasa Marga, Aneka Tambang (Antam), Waskita Karya, dan Adhi karya.

"Siapa yang mau ngejual (BUMN). Saya rasa ada salah pengertian," jelasnya di Gedung BI, Jumat (10/4/2015).

Justru, kata Rini beberapa waktu lalu beberapa BUMN mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) yang telah go public.

Dijelaskan olehnya, pemberian PMN itu bertujuan untuk mendorong pengembangan kinerja perseroan. Contoh, lanjutnya, Antam untuk upaya hilirisasi, Waskita Karya dan Adhi Karya dimaksudkan untuk pembangunan infrastruktur.

"Nah karena mereka sudah merupakan perusahaan publik, kalau kita mau menyertakan modal negara, itu harus melalui pasar modal. Dikeluarkan saham baru yang kemudian diambil oleh pemegang saham," ‎sebutnya.

Menurutnya terjadi kesalahpahaman informasi yang beredar di publik. Yang ada adalah PMN yang di gelontorkan tidak akan membuat kepemilikan negara berkurang. Bahkan kepemilikan negara kemungkinan besar akan bertambah.

"Itu dasarnya. Jadi ada salah pengertian. Pikirnya apa yang mau dijual. Justru dengan kita meminta penyertaan modal dan melakukan right issue supaya kepemilikan negara tetap jumlah kepemilikannya, apakah itu 60 persen atau 65 persen ataupun lebih bertambah besar," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links