View Single Post
Old 10th April 2015, 09:26 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 16 Feb 2015
Userid: 3276
Posts: 1,017
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ridwan Kamil Gunakan Mobil Penyapu Jalan Bersihkan Jalanan Kota Bandung

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan uji coba peragaan mobil penyapu jalan untuk meningkatkan infrastruktur bidang kebersihan dan kenyamanan lingkungan Kota Bandung, Jumat (10/4/2015).

Emil biasa disapa mengitari Balai Kota Bandung. Ia memulai pembersihan dari Jalan Wastukancana hingga Jalan Merdeka. Uji coba mobil penyapu jalan untuk melihar operasionalnya baik dan menjadi pendamping petugas kebersihan Kota Bandung.
"Jadi mobil penyapu jalan ini bagian dari jawaban untuk peningkatan infrastuktur di Bandung," ujar Emil sambil menambahkan bertekad agar Bandung bercih harus membiasakan kultur seperti memungut sampah dan peningkatan infrastuktur dari mobil penyapu jalan ini.

"Idealnya di satu kecamatan memiliki satu mobil pembersih jalan ini, sehingga petugas bisa bergerak dengan jajarannya untuk membersihkan wilayahnya kapan saja," terang Emil.

Emil mengatakan,saat ini ada 16 mobil penyapu jalan yang pengadaannya berasal dari APBD 2015. "Pengadaan unit mobil penyapu jalan ini berasal dari APBD murni 2015 dan membelinya menggunakan lelang online" ujar Emil.

Emil juga menambahkan kalau mobil penyapu jalan ini merupakan buatan Skotlandia dan Italia. Dalam rangka peringatan Konferensi Asia Afrika 2015, mobil penyapu jalan untuk membersihkan lingkungan di ring 1 dan ring 2.


http://www.tribunnews.com/regional/2...n-kota-bandung
partisusanti is offline   Reply With Quote
Sponsored Links