View Single Post
Old 11th April 2015, 12:23 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Menpora Siap Sinergikan Olahraga dengan Pariwisata


MATARAM Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, melepas perlombaan sepeda Tambora Bike 2015 yang dilakukan di Taman Sangkareang, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis 9 April 2015. Dalam kesempatan itu, ia mengatakan perlombaan tersebut dapat menjadi titik awal sinergi olahraga dengan pariwisata.

"Acara ini bagi saya sangat memberikan inspirasi dan semangat untuk menggali potensi olahraga dan wisata di NTB. Tambora harus dikunjungi oleh masyarakat dunia. Untuk itu, Tambora harus dikenal dunia. Dan kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini bisa jadi sarana efektif untuk mempromosikan serta memajukan pariwisata indonesia," kata Menteri Imam.

Masih menurut Menpora, ia mengharapkan kegiatan ini akan menjadi pondasi olahraga yang baik dan sehat. Selain itu, Menteri Imam juga ingin ajang serupa dilaksakanan di berbagai daera Indonesia dan menjadi media untuk peserta mengenal lebih dekat sejarah gunuh Tambora.

Selain dihadiri oleh Menpora, turut hadir Menteri Pariwisata, Arief Yahya. "Saya harap dengan Tambora Bike 2015 ini bisa menambah wisatawan yang akan datang ke NTB. Tahun ini saya harap akan ada dua juta wisatawan yang datang ke daerah ini," kata Arief.

Ia mengatakan peringatan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora dengan perlombaan sepeda tersebut bisa menjadi daya tarik wisatawan luar negeri. Para peserta akan menempuh perjalanan sepanjang 409 kilometer yang terbagi dalam 3 etape, mulai dari Mataram-Kayangan-Poto Tano-Utan-Pidang-Doro Ncanga.

(fmh)
sumber http://sports.okezone.com/read/2015/...gan-pariwisata
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links