View Single Post
Old 11th April 2015, 12:26 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Legenda Catur Indonesia Kini Jadi Petinggi PDIP

Quote:

Grand Master catur asal Indonesia, Utut Adianto.
VIVA.co.id - Mantan pecatur yang kini menjadi politisi, Utut Adianto, hari ini terpilih menjadi salah satu petinggi partai PDI Perjuangan. Pria berusia 50 tahun itu kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Internal bagi partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Sebelum terjun ke dunia politik, Utut terkenal sebagai atlet catur papan atas dunia asal Indonesia. Dia menyandang gelar Grand Master saat usianya masih 21 tahun.

Prestasi puncak pria kelahiran Jakarta itu adalah ketika sukses meraih medali emas pada Olimpiade Catur Dunia yang digelar di Istanbul, Turki pada tahun 2000.

Prestasi gemilang Utut dalam olah raga, ternyata sama gemilang dengan karier politiknya. Dia pertama kali menjadi anggota legislatif masa bakti 2009-2014 dan bertugas di Komisi X DPR RI.

Kemudian pada periode pemilihan keduanya sebagai calon legislatif, Utut kembali dipercaya masyarakat dari daerah pemilihan Jawa Tengah VII untuk menjadi wakil mereka di DPR.

Setelah lebih dari lima tahun menjadi kader PDI Perjuangan, akhirnya loyalitas dia diganjar dengan kepercayaan penuh untuk menduduki jabatan yang cukup bergengsi di dalam partai.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...-petinggi-pdip
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links