View Single Post
Old 11th April 2015, 09:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default MMM Diminati Karena Berkedok Aksi Sosial

Quote:
JAKARTA - Skema investasi Mavrodi Mondial Moneybox (MMM) atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Manusia Membantu Manusia disebut cukup menarik. Selain karena nilai pengembalian dana tambahannya besar, namun money game ini memiliki kedok bersifat kemanusiaan.
"Tidak ada syarat apa-apa tapi dapat bunga yang tinggi. Nah, menariknya lagi dia memakai kedok kemanusiaan," kata Pendiri Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini Sutikno kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (11/4/2015)

MMM memang memberikan dana tambahan pengembalian sebesar 30 persen dari jumlah yang disetorkan kepada partisipan. Hal ini dianggap menarik banyak pihak untuk menyetorkan uangnya dengan kedok membantu manusia.

Sebelumnya, menurut Mike sudah banyak money game yang menimbulkan kerugian dari partisipannya. Salah satunya yaitu skema ponzi dan koperasi langit biru.

Keduanya juga memberikan imbal hasil yang cukup menggiurkan. Bahkan, Koperasi Langit Biru berani memberikan imbalan hingga 60 persen dari jumlah yang disetorkan.

Namun, ternyata money game tersebut tidak dapat bertahan lama. Skema Ponzi dan Koperasi Langit Biru akhirnya kolaps dan menimbulkan kerugian dari banyak pihak yang mengikuti investasi tersebut.

"Itu karena skema piramida terbalik. Bawahnya itu pasti keropos," jelas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links