View Single Post
Old 3rd August 2012, 10:47 AM   #16
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Tiga Kontraktor Dapat Proyek Jembatan Merah Putih Maluku

http://www.tribunnews.com/2012/07/29...h-putih-maluku

Quote:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Tiga kontraktor besar BUMN Karya mendapatkan proyek pembangunan jembatan merah putih di Maluku.

Ketiga BUMN Yang mendapatkan proyek jembatan tersebut adalah PT Waskita Karya (Persero), PT Pembangunan Perumahan (Tbk), dan PT Wijaya Karya (Tbk).

Mengenai biaya infrastruktur, Jembatan Merah Putih mempunyai nilai pembangunan sebesar Rp416,76 miliar.

"Mereka (Tiga Kontraktor) bisa menyelesaikan proyek pembangunan Jembatan Merah Putih sesuai kontrak, sebab ketiganya dianggap telah berpengalaman baik di dalam muapun luar negeri mengerjakan konstruksi jembatan,"ujar Dirjen Bina Marga Kementerian PU Djoko Muranto kepada Tribunnews.com Minggu (29/7/2012).

Penandatanganan kontrak jembatan Merah Putih yang menjadi ikon provinsi Maluku tersebut dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kontraktor BUMN dan Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum.

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan konstruksi sendiri rencananya akan membutuhkan waktu 870 hari, mulai dari Agustus hingga Desember 2014. Namun Djoko Murjanto yakin kalau pembangunan jembatan tersebut bisa lebih cepat.

"Kita yakin ketiga kontraktor dapat mempercepat penyelesaian pada September dengan masa pemeliharaan lima tahun hingga 2019,"papar Djoko Murjanto.
__________________
endar.agustyan is offline   Reply With Quote