View Single Post
Old 11th April 2015, 11:59 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Empat Nama Pebulutangkis Masa Depan Indonesia


JAKARTA - Legenda bulutangkis, Haryanto Arbi, mengaku optimis dengan masa depan prestasi bulu tepok Indonesia di nomor tunggal. Ia menyebut beberapa nama yang potensial untuk mengharumkan masa depan bulutangkis Merah Putih pada nomor tunggal.

Prestasi nomor tunggal di Indonesia memang jauh menurun dibandingkan pada era Taufik Hidayat. Sejak Taufik sukses merebut medali emas di Olimpiade Athena 2004, belum ada lagi pebulutangkis nomor tunggal yang mampu menyamai prestasinya. Padahal Indonesia memiliki tradisi emas yang disumbangkan oleh nomor tunggal pada kejuaraan-kejuaraan besar seperti Asian Games hingga Olimpiade.

“Kalo sekarang sih saya lihat, khususnya tunggal putra ya, saya lihat memang dua atau empat tahun ke depan ini ada harapan. Seperti Jonathan Christie, Ihsan Maulana, Antony Sinisuka Ginting dan Abdul Kholik itu ada harapan ke depannya,” jelasnya kepada Okezone di Tennis Indoor Senayan.

Empat nama yang disebutkan oleh Arbi adalah para pemain tunggal putra yang saat ini bernaung di bawah bendera Pelatnas Cipayung. Dari keempat nama tersebut, salah satunya pernah mencicipi juara di tingkat internasional adalah Jonathan Christie yang pada 2014 sukses memenangkan gelar di Swiss.

Sebagai tambahan informasi, Haryanto Arbi sedang terlibat dalam kejuaraan bulutangkis bertajuk Flypower Single Badminton Open Championship 2015 di Tennis Indoor Senayan, yang berlangsung sejak 7 hingga 12 April 2015. Kejuaraan yang khusus untuk nomor tunggal putra dan putri tersebut menjadi salah satu langkah mantan pebulutangkis nomor satu dunia tersebut untuk memajukan bulutangkis Indonesia.

(fap)
sumber http://sports.okezone.com/read/2015/...epan-indonesia
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links