View Single Post
Old 12th April 2015, 09:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default KTT-KAA Akan Jadi Ajang Jualan Kemendag

Quote:
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) tidak akan menyia-nyiakan momentum Peringatan 60 tahun Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KTT-AA) dan 10 tahun New Asian- African Strategic Partnership (NAASP) yang berlangsung di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April 2015 mendatang.
"Kemendag akan mengembangkan jaringan bisnis dan mempromosikan berbagai produk strategis Indonesia kepada peserta KTT-AA," ucap Direktur Jenderal Kerja Sama Perdagangan Internasional (KPI) Bachrul Chairi dalam keterangannya, Sabtu (11/4/2015).

Helatan akbar KTT-AA akan dihadiri hampir seluruh Kepala Negara Asia dan Afrika. Ini menjadi momentum yang baik untuk meningkatkan kerja sama bisnis, perdagangan, dan investasi.

Menurut Bachrul, salah satu rangkaian pertemuan KTT-AA tersebut, akan diselenggarakan Asia-Africa Business Summit (AABS) yang berlangsung 21-22 April 2015 di Jakarta.

"Terdapat empat agenda penting yang menjadi fokus AABS yakni, infrastruktur, perdagangan, agribisnis, serta kemaritiman dan kelautan. Rencananya pertemuan ini dibuka oleh Presiden RI, dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel akan memaparkan strategi dan rencana target ekspor nonmigas Indonesia yang dipatok 300 persen," sebutnya.

Sejumlah kepala negara dan menteri juga direncanakan menjadi pembicara dalam event ini. Bachrul meyakini momentum ini tidak hanya bermanfaat untuk mengembangkan jaringan dan memperluas mitra usaha, namun dapat juga untuk memperkenalkan potensi Indonesia dengan mempromosikan berbagai produk industri strategis.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links