View Single Post
Old 3rd August 2012, 10:48 AM   #17
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Pemkot Mempertahankan Rencana Awal Proyek Jembatan Kedungkandang

http://surabaya.tribunnews.com/2012/...-kedungkandang

Quote:
SURYA Online, MALANG-Pemkot Malang terkesan masih mempertahankan planning pertama proyek jembatan Kedungkandang, meskipun sebelumnya sudah dapat persetujuan untuk menjalankan planning kedua. Hal ini, terlihat ketika Pemkot masih terus melobi warga Kelurahan Buring yang mengajukan harga tinggi untuk pembebasan lahan.

Wahyu Setianto, Kepala Dinas Perumahan (Disperum) Kota Malang mengatakan pihaknya masih terus melakukan pendekatan kepada warga Kelurahan Buring dan Kedungkandang yang terkesan alot untuk membebaskan lahannya.

“Kami haya bisa melakukan pendekatan dan tidak melakukan negoisasi harga lagi. Sebab, harga yang ditetapkan oleh apraisal sudah tinggi,” kata Wahyu, Senin (30/7/2012).

Wahyu berharap masalah lahan ini, bisa terselasaikan dalam waktu satu minggu. Dan jika benar-benar alot, Pemkot kemungkinan akan beralih ke planning kedua, dengan menggeser proyek Jembatan kedungkandang ke arah timur.

Diantara upaya yang dilakukan oleh Pemkot adalah dengan terus mengundang para pemilik lahan tersebut. Seperti hari ini, Disperum mengundang warga yang terkena pembebasan lahan utuk membat surat penyataan bersedia atau tidak lahannya dibebaskan.

Menurutnya, dari pertemuan tersebut diketahui beberapa warga yng setuju dan tidak. Untuk wilayah Kelurahan Buring dari 28 KK yang harus dibebaskan, 10 orang sudah menyatakan setuju untuk dibebaskan. Sedangkan 9 orang menyatakan tegas tidak setuju, dan 9 orang lainnya belum memberikan kepastian.

Sedangkan untuk wilayah Kelurahan Kedungkandang, dari 25 KK yang harus dibebaskan, 12 orang sudah menandatangani surat persetujuan, 7 orang belum setuju, dan 6 orang belum ada kepastian.

“Untuk yang belum memberikan kepastian ini, kami pastikan dalam minggu ini selesai,” terang Wahyu
__________________
endar.agustyan is offline   Reply With Quote