View Single Post
Old 12th April 2015, 11:57 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Ke Australia, Menpora Buka Olymppiad 2015

Quote:

Menpora Imam Nahrawi saat membuka Olymppiad 2015 di Wollongong University Campus, Sabtu (12/4).
JAKARTA, Kompas.com - Indonesia bisa belajar dari Australia terkait pengelolaan venue (tempat pertandingan) olahraga. Baik venue yang sudah ada saat ini di Tanah Air, maupun yang akan dibangun atau diperbaiki terutama menghadapi Asian Games 2018 mendatang, nantinya harus dapat dirawat dan dikelola dengan baik untuk menopang kemajuan olahraga nasional seperti yang dilakukan pengelola Sydney Olympic Games Park.

“Kemarin saya mengunjungi Sydney Olympic Games Park, saya melihat kualitas prasarana dan sarana olahraga di masih terawat baik dan masih bisa sepenuhnya digunakan untuk kegiatan kompetisi internasional. Di venue aquatik, tempatnya bahkan ramai karena juga menjadi tempat rekreasi aquatic untuk publik. Ini menjadi pelajaran bagi kita karena banyak venue di Tanah Air, seperti bekas PON, yang tidak terawat dengan baik dan pengelolaannya tidak optimal dalam menopang prestasi olahraga nasional dan pemasalan olahraga,” demikian disampaikan Menpora Imam Nahrawi, Minggu (12/4), yang baru melakukan kunjungan kerja tiga hari ke Australia.

Dalam kunjungan kerja ke Negeri Kanguru itu, Kamis-Sabtu (9-11/4/2015), Menpora memang menyempatkan diri melihat berbagai venue di Sydney Olympic Games Park, kompleks olahraga di Sydney yang digunakan Olimpiade 2000. Selain menerima paparan lengkap dari pihak Direksi Sydney Olympic Games Park, secara random Menpora juga mengunjungi beberapa venue yang ada di kompleks olahraga tersebut.

Olimpiade Sydney 2000 merpakan pesta olahraga dunia yang digelar sukses pada di awal abad 20, karena itulah disebut Millenium Olympic Games. Ini mendorong mendorong pemerintah Australia, khususnya Pemerintah Negara Bagian New South Wales untuk tetap memanfaatkan seluruh fasilitas seoptimal mungkin baik sebagai sarana olahraga maupun juga hiburan.

Kunjungan ke Sydney Olympic Games Park ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Menpora selama di Australia. Karena dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia memang harus belajar banyak dari beberapa negara tetangga yang pernah sukses menggelar even olahraga akbar.

Sehari setelah mengunjungi Sydney Olympic Games Park, Menpora secara resmi membuka Olymppiad 2015 di Wollongong University Campus, Sabtu (12/4). Olymppiad 2015 merupakan Olimpiade Perhimpunan Pelajar Indonesia Australia (PPIA). Menpora memberikan sambutan yang pada intinya menyambut sangat gembira atas terselenggaranya Olymppid 2015.

"Karena memungkinkan terbinanya hubungan silturahim di antara para atlet pelajar Indonesia yang menjadi kontingen dari seluruh negara bagian se Australia dan berharap ada yang berpotensi menjadi atlet-atlet andal bagi kontingen Indonesia di berbagai event olahraga internasional. Salam hangat dari Presiden RI bagi para anggota PPIA yang mengikuti Olympiad ini," kata Menpora saat membuka Olymppiad 2015.

Pada pembukaan Olymppiad 2015, Menpora didampingi oleh Dubes RI untuk Australia Najib Riphat Kesoema dan Konjen RI di Sydney Yayan GH Mulyana, Walikota Wollongong Gordon Bradbery serta Ketua PPIA Dudi.Hadir bersama Menpora Deputi Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...Olymppiad.2015
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links