View Single Post
Old 14th April 2015, 08:47 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga BBM Naik Turun, Energi Alternatif Solusinya

Quote:
JAKARTA - Naiknya turun harga bahan bakar minyak (BBM) membuat harga jual barang kian meningkat. Oleh karena itu, energi alternatif seperti gas harus digalakkan oleh pemerintah untuk menggantikan BBM.

Kenyataannya ketika BBM turun, harga barang tidak ikut turun atau tetap. Kondisi tersebut membuat daya beli masyarakat menurun.

"Mau tidak mau, mestinya ada alternatif supaya bisa memakai gas, terutama mobil-mobil harus memakai gas air. Energi alternatif ini segera dilaksanakan, jika tidak maka kita selalu bermasalah," ujar pengamat minyak dan gas (migas) Tengku Mahmud saat dihubungi Okezone, Selasa (14/4/2015).

Menurutnya, tujuan dari energi alternatif seperti gas tersebut lebih murah jika dibandingkan dengan BBM. Jika terus menggunakan BBM, maka akan ada subsidi lagi.

"Tidak ada pilihan, BBM akan menimbulkan masalah kalau kita mengikuti harga pasar. Artinya, tidak boleh berpacu atau tidak boleh mengikuti harga pasar, satu-satunya jalan adalah dengan menggalakkan energi alternatif," ucapnya.

Energi alternatif tersebut harus dilaksanakan secara bertahap. Dengan memakai bahan bakar gas seperti diesel dapat mengatasi masalah.

"Pemerintah harus mau pakai gas dan dapat mengatasi masalah. Di berbagai negara sudah melakukan hal alternatif tersebut dan berhasil, seperti Selandia Baru dan Singapura," ungkapnya.

Tengku menambahkan, rencana kebijakan penggunaan energi alternatif seperti gas tersebut sudah lama dibuat oleh pemerintah. Tapi, hingga saat ini belum diterapkan dan pemerintah hanya sekadar wacana saja.

"Kalau dari dulu kebijakan dilaksanakan dengan cermat, kita sudah menikmatinya. Pemerintah selalu ngomong doang," tuturnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links