View Single Post
Old 14th April 2015, 09:21 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 12 Mar 2015
Userid: 3397
Posts: 183
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default penyakit jantung koroner

Quote:
Tentunya, banyak orang yang mengetahui sekaligus takut akan penyakit satu ini. Ya, sakit jantung adalah salah satu penyakit yang mematikan selain HIV/AIDS atau kanker. Namun bagaimana untuk dapat mengetahui gejala serangan jantung tersebut?

Penyakit arteri koroner adalah penyebab utama dari banyaknya kematian di berbagai negara terutama Amerika Serikat. Pada umumnya, gejala klasik dari penyakit arteri koroner akan dirasakan ketika seseorang mengalami sakit di dada bagian tengah ketika sedang mengangkat sesuatu benda yang berat, ketika sedang berjalan atau juga ketika sedang menaiki tangga.

Berikut adalah beberapa hal yang wajib diketahui untuk mengenal gejala penyakit jantung.

Gejala penyakit jantung tidak selalu berada pada titik fokus dada. Terkadang, gejala tersebut akan muncul dengan memunculkan rasa sesak nafas, tekanan pada dada, sakit di bahu kiri, lengan kiri, leher, rahang dan punggung.
Selain rasa sakit pada poin pertama, terkadang gejala juga ditunjukkan dengan terjadinya rasa mual, muntah, lemah, pusing, cegukan, susah bernafas dan berkeringat secara berlebih.
Serangan jantung dapat menyerang siapa saja, tidak peduli apakah seseorang itu mengalami obesitas, mempunyai riwayat diabetes, perokok atau bukan. Pada sebuah laporan yang diumumkan oleh American Heart Association, di Negara Paman Sam, ada sekitar 100 ribu lebih orang terkena serangan jantung walaupun orang-orang tersebut tidak memiliki masalah dengan bagian kardiovaskular mereka.
Memang muncul anggapan bahwa serangan jantung hanya akan dialami pria saja, namun ternyata sama seperti laki-laki, wanita juga tidak terhindar dari penyakit jantung. Untuk wanita, gejala paling umum adalah pingsan secara tiba-tiba.
Ada hal yang patut diperhatikan dalam berolahraga agar tidak memicu serangan jantung khususnya bagi mereka yang memiliki usia di atas 40 tahun. Setiap kali memulai aktivitas olahraga, disarankan untuk dilakukan secara perlahan dan bertahap untuk tingkat beban dan kecepatannya, juga durasinya.

Penyakit jantung koroner
kunjungi kami disini
irmarahmayani is offline   Reply With Quote
Sponsored Links