View Single Post
Old 14th April 2015, 11:52 AM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 16 Mar 2015
Userid: 3429
Posts: 25
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara diet dengan senam zumba



Banyak cara dilakukan agar mendapat tubuh yang langsing ideal, yang salah satu caranya adalah dengan berdiet, diet itu sendiri bisa di lakukan dengan menu makanan yang tepat untuk diet, obat diet, maupun dengan olahraga diet yang dapat membantu proses penurunan berat badan, namun pada kali ini, akan di bahas cara diet dengan senam zumba yang sedang tren ini, mari kita simak berikut dibawah ini penjelasannya, dan semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang ingin menurunkan berat badan.

Cara diet dengan senam zumba. Seorang dancer dan koreografer yang bernama Alberto Perez dari Miami, berkolaborasi dengan Alberto Perlman dan Alberto Aghion pada tahun 1990 yang lalu mencipatakan senam zumba ini. Dan pada tahun 2001 mulai dikenalkan di Indonesia oleh Alberto “Beto” Perez sendiri. Senam zumba merupakan aktivitas olahraga senam tarian salsa atau aerobik yang digabungkan dengan gerakan tari latin lainnya atau dengan gerakan fitnes yang diiringi dengan musik. Senam zumba ini merupakan suatu cara alternatif yang tepat dan menyenangkan bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dan terbukti dapat membentuk tubuh menjadi lebih langsing.

Gerakan senam zumba ini terdiri dari berbagai variasi yang menggabungkan beberapa unsur tarian seperti pop, salsa, aerobik, mambo, rumba dan lain sebagainya, dan dapat dilakukan dalam tempo yang lambat maupun cepat atau lincah, mengapa demikian ? Agar sipenari zumba ini dapat terhindar dari kebosanan yang biasa mereka dapatkan dari program diet senam yang lainnya. Sehingga biasanya mereka tak konsisten menjalankan misi melangsingkan badan yang mereka lakukan dan terhenti ditengah jalan dikarenakan kebosanan yang mereka dapatkan. Maka dari itu cara diet dengan senam zumba merupakan solusi yang tepat bagi mereka yang ingin program diet dengan cara yang menyenangkan.

Kelebihan lain dari senam zumba ini adalah bisa dilakukan untuk berbagai usia mulai dari 4 tahun sampai lansia, yang tentunya bisa di sesuaikan dengan tingkat kemampuan masing-masing orang. Senam zumba ini merupakan bentuk penerapan senam dan latihan kardio yang dilakukan dengan intensitas tinggi dan dalam waktu singkat, sehingga dapat membantu proses penurunan berat badan, dan melatih otot tubuh pada pinggul, pinggang, kaki dan perut. Karena memang dalam melakukan senam zumba ini akan lebih banyak menggerakan banyak otot. Dan latihan rutin atau secara teratur minimal seminggu 3 kali selama satu jam dapat membakar kalori sebanyak 500 sampai dengan 800 kalori dalam tubuh. Dan anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan sebagaimana yang anda inginkan yang tentunya apabila diimbangi dengan pola hidup sehat yang lainnya pula.
Fahranibiqista is offline   Reply With Quote
Sponsored Links