View Single Post
Old 14th April 2015, 03:08 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 7 Jan 2015
Userid: 3095
Posts: 332
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Makanan Pelancar Haid Pada Anak Gadis/Perawan

Quote:
Makanan Pelancar Haid Pada Anak Gadis

Anak gadis yang baru mulai menstruasi telah meningkatkan kebutuhan gizi yang mendorong meningkatnya nafsu makan maka penting untuk mengonsumsi makanan pelancar haid pada anak gadis yang kaya akan nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh berkembang.

Susu Kaya Kalsium
Remaja putri membutuhkan sekitar 30 persen lebih banyak kalsium dibandingkan anak perempuan pra-remaja karena mereka cenderung untuk mencapai masa paling intens pertumbuhan mereka antara usia 12 dan 19. Sebagai tulang mulai tumbuh dan memperpanjang masa remaja, senyawa kalsium harus hadir untuk pembentukan tulang berlangsung sejak osteoblas, sel-sel pembentuk tulang tidak dapat membuat kalsium mereka sendiri melainkan mengambilnya dari darah dan menyimpannya dalam tulang. Selain itu, kalsium memfasilitasi berfungsinya kaskade pembekuan darah dan memungkinkan untuk penyerapan yang lebih besar dari vitamin B-12, yang sangat penting bagi perkembangan kognitif. Makanan tinggi kalsium termasuk produk susu seperti yogurt, keju dan susu.

Sayuran dan Daging
Kebutuhan zat besi juga sekitar 30 persen lebih besar pada anak perempuan yang mulai menstruasi. Hemoglobin terdiri dari molekul besi yang membawa oksigen ke sel-sel tubuh dan karbon dioksida pergi. Karena hemoglobin adalah komponen darah, maka akan hilang dengan menstruasi. Kekurangan zat besi selama menstruasi menyebabkan oksigen menurunkan daya dukung darah. Gadis mungkin mengalami gejala anemia termasuk sakit kepala, kelelahan, apatis dan kelemahan jika mereka tidak mengkonsumsi cukup zat besi. Makanan tinggi zat besi seperti sayuran dan daging. Sereal yang diperkaya zat besi dan almond atau mentega almond juga pilihan yang baik.

Makanan Mengandung Zinc
Hasil gambar untuk food zincGadis atau perempuan muda juga membutuhkan sekitar 20 persen lebih zinc saat mereka memasuki masa puber dan mulai siklus mereka. Zinc sangat penting untuk pertumbuhan, penyembuhan dan perbaikan jaringan karena membantu mensintesis DNA dan RNA, molekul yang memainkan peran utama dalam pembelahan sel. Zinc juga membantu dalam metabolisme lemak dan karbohidrat, konsumsi yang pasti dapat meningkatkan selama masa pra-menstruasi dan saat menstruasi. Selai kacang, biji-bijian, dan daging seperti daging sapi dan domba yang sangat tinggi seng.

Ikan dan Kacang
Perempuan muda mungkin mengalami ngidam yang lebih sering untuk makan-makanan berlemak pada masa siklus menstruasi. Hal ini biasanya disebabkan lonjakan hormon yang terjadi ketika pituitari poros hipotalamus diaktifkan. Aktivasi sumbu ini menyebabkan peningkatan kadar hormon yang pada gilirannya merangsang pelepasan estrogen. Estrogen berperan dalam akumulasi lemak, atau jaringan lemak. Jaringan adiposa memberikan kontribusi ke kolam beredar estrogen perubahan pubertas terjadi, memungkinkan untuk perkembangan normal terjadi. Lemak esensial juga penting untuk perkembangan saraf terus. Lemak goreng Perancis, bagaimanapun, tidak setara dengan lemak yang ditemukan pada ikan salmon panggang. Lemak jenuh dan lemak trans ditemukan dalam makanan yang digoreng adalah lemak yang cenderung mengakibatkan komplikasi kesehatan orang dewasa, seperti penyakit kardiovaskular, sedangkan lemak tak jenuh, yang ditemukan pada ikan dan kacang-kacangan, mempromosikan perkembangan otak dan cenderung dari jenis pelindung.
Untuk Anda yang membutuhkan obat herbal pelancar haid atau nutrisi tambahan bagi anak gadis Anda yang sedang mengalami haid, maka kami rekomendasikan obat herbal Jelly Gamat Gold G. Untuk Lebih Jelasnya, Klik==> Makanan Pelancar Haid Pada Anak Gadis
berhadiah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links