View Single Post
Old 15th April 2015, 12:22 AM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default manfaat daun sereh bag 1

Sereh disebut juga sere, serai, sarai, see, yang banyak ditanam di halaman rumah untuk bumbu dapur. Tanaman seperti rumput ini menyukai air sehingga banyak ditanam di tepi sungai atau belakang rumah yang dekat dengan air. Baunya harum menyegarkan merangsang selera makan sebagai penyedap gulai, kari daging, ayam atau pepes ikan. Namun, belum banyak masyarakat yang memakainya sebagai obat.

Nama Lain : Camel’s Hay, Citronella, Geranium Grass, Cochin Grass, herbe de citron (Perancis), Zitronengras (Jerman), Erba di Limone (Itali), hierba de Limon (Sepanyol), bhustrina (India), Serai, layu, séréh (Indonesia), bai mak NÃO (Laos), Sera (Sinhalese), takrai (Thai).

Serai (sereh) merupakan rempah yang umum digunakan dalam berbagai makanan Asia.
Serai atau biasa disebut juga dengan Sereh sudah sangat familiar karena menjadi salah satu bahan penting yang dipergunakan dalam masak - memasak didapur.
Serai ini biasanya digunakan untuk memberi aroma pada makanan sehingga bisa menambah cita rasa dari aromanya. Namun ternyata di balik itu, serai juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya ialah serai bisa dijadikan sebagai obat herbal.

Serai atau sereh adalah tumbuhan anggota suku rumput-rumputan, Dalam beberapa penelitian, daun Serai ternyata mengandung zat anti-mikroba dan anti-bakteri yang sangat berguna khususnya untuk mengobati infeksi pada lambung, usus, saluran kandung kemih, dan menyembuhkan luka. Tak hanya itu, Serai juga banyak digunakan untuk pereda kejang, anti-reumatik, dan bersifat diuretik. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut.
Klasifikasi Ilmiah
Nama
Jenis
Kerajaan Plantae
Divisi -
Kelas -
Ordo Poales
Famili Poaceae
Genus Cymbopogon
Spesies C. citratus
Nama binomial Cymbopogon Citratus

Kandungan Serai / Sereh
Mengandung minyak atsiri yang terdiri dari sitrat, sitronelol, a-pinen, kamfen, sabinen, mirsen, felandren beta, p-simen, limonen, cis-osimen, terpinol, sitronelal, borneol, terpinen -4-ol, a-terpineol, geraniol, farnesol, metilheptenon, n-desialdehida, dipenten, metil heptanenon, bornilasetat, geranilformat, terpinil astet, sitronil asetat, geranil asetat, beta-elemen, beta-kariofilen, beta-bergamoten, trans-metilsoeugenol, beta-kadinen, elemol, kariofilen oksida. Senyawa lain adalah geranial, geranil butirat, lomonen, eugenol dan metileugenol.

manfaat sereh
Manfaat Serai Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat sereh untuk kesehatan seperti dapat membantu mengurangi gangguan lambung, insomnia, gangguan pernafasan, demam, nyeri, infeksi, rematik dan edema. Pertahanan Antioksidan ramuan sereh akan membantu untuk mempertahankan tingkat kolesterol, kesehatan selular, sistem saraf, kulit yang sehat dan sistem kekebalan tubuh. Sereh juga efektif dalam mengobati diabetes tipe 2, kanker, obesitas dan membantu detoksifikasi. Hal ini banyak digunakan dalam aromaterapi dan membantu untuk mengurangi kelelahan, kecemasan dan bau badan.

Sereh merupakan tanama herbal dari keluarga rumput Poaceae. Sereh adalah jenis rumput yang tinggi berasal dari daerah tropis Asia. Tanaman sereh berbatang kasar, berumbai dengan daun tengah yang tumbuh pada tandan yang tebal. Sereh tumbuh dengan tandan yang, dan tingginya sekitar sekitar 3 meter .

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
cara mengatasi ejakulasi dini
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
dr boyke
obat foredi gel
obat foredi


Selain dimanfaatkan untuk kuliner, serai juga memiliki beragam manfaat obat yang bersifat anti-bakteri, anti-jamur dan anti-mikroba dan dimanfaatkan di seluruh Asia Tenggara, benua Afrika dan benua Amerika.

Sereh adalah gudang nutrisi aromatik penting yang memberikan berbagai manfaat kesehatan. Sereh adalah sumber vitamin penting seperti vitamin A, B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin) B5 (asam pantotenat), B6 ​​(pyridoxine), folat dan vitamin C. Juga menyediakan mineral penting seperti potasium , kalsium, magnesium, fosfor, mangan, tembaga, seng dan besi yang dibutuhkan untuk fungsi tubuh yang sehat. Sereh tidak mengandung kolesterol berbahaya atau lemak.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links