View Single Post
Old 15th April 2015, 12:25 AM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default manfaat daun sereh bag 3

sereh mengatasi Gangguan Perut
Penelitian telah menunjukkan bahwa minyak atsiri dalam sereh memiliki sifat anti mikroba dan anti-bakteri yang membantu memerangi infeksi yang disebabkan oleh berbagai bakteri patogen seperti Helicobacter pylori dan Escherichia coli. Sereh bermanfaat untuk pencegahan gangguan gastro intestinal seperti ulkus lambung, membantu merangsang fungsi usus dan memperbaiki pencernaan. Sifat anti inflamasi sereh bermanfaat untuk mengobati sembelit, ulcerative colitis, diare, mual dan perut nyeri.

serai dapat Menyembuhkan Insomnia
Sereh juga bermanfat untuk menenangkan otot dan saraf, sehingga dapat membantu mendorong tidur yang nyenyak. Penelitian telah menunjukkan bahwa teh sereh memiliki sifat sedatif dan hipnotik, yang membantu meningkatkan waktu dan kualitas tidur.

sereh mengatasi Gangguan Pernapasan
Sereh banyak digunakan sebagai obat untuk pengobatan batuk dan pilek. Seiring dengan senyawa sehat lainnya, yaitu vitamin C dalam serai membantu mengatasi penyumbatan hidung karena flu dan gangguan pernafasan lainnya seperti asma bronkial.

serai dapat Mengatasi Demam
Sereh juga dikenal sebagai obat penurun panas, yaitu memilik efek yang menguntungkan untuk menurunkan demam. Efek anti-piretik(mengeluarkan keringat) sereh secara luas digunakan dalam pengobatan untuk menyembuhkan demam, yaitu untuk merangsang keluarnya keringat.

sereh untuk mengatasi Infeksi
Sereh juga dapat bekerja sebagai antiseptik, dan efektif mengobati infeksi seperti kurap, luka, kaki atlet, kudis dan infeksi saluran kemih yang dihubungkan dengan sifat anti-mikroba dan anti-jamur dari sereh. Penelitian menunjukkan bahwa serai memiliki efek penyembuhan pada infektivitas dermatologi, seperti infeksi jamur dengan jalan menghambat pertumbuhan patogen. Studi lain memberikan bukti kemanjuran sereh yang mendukung atas thyme, nilam dan minyak kayu cedar untuk mengobati berbagai penyakit seperti candidias lisan atau gatal karena jamur pada organ intim wanita.

serai Mengurangi Nyeri
Sereh bisa membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh sakit kepala dan migrain karena sifat analgesik yang dimilikinya. Fitonutrien yang terdapat pada serai dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu dalam mengurangi kejang, kram otot, keseleo dan sakit punggung. Sereh sangat membantu untuk mengobati luka dan memar.

sereh memulihkan Sistem Saraf
Sereh telah terbukti bisa menjadi tonik yang sangat baik untuk sistem saraf. Sereh dapat merangsang pikiran dan membantu untuk mengatasi kejang-kejang, gugup, vertigo dan berbagai gangguan saraf seperti Alzheimer dan penyakit Parkinson. Sereh digunakan untuk mandi terapi, yang akan membantu untuk menenangkan saraf, mengurangi gejala depresi dan kelelahan yang disebabkan oleh stres.

serai dapat mengobat Diabetes tipe 2
Sereh telah terbukti bermanfaat untuk mengobati diabetes tipe-2. Penelitian telah menunjukkan bahwa serai dapat membantu menjaga tingkat insulin dan meningkatkan toleransi glukosa dalam tubuh.

sereh mengatasi Rematik
Sereh efektif digunakan untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh rematik. Sereh dapat dioleskan pada pinggang dan bagian yang sakit karena rematik atau keseleo.

Serai untuk Sistem kekebalan
Sereh dapat membantu memulihkan sistem penting dalam tubuh, seperti pencernaan, respirasi, ekskresi dan sistem saraf. Sereh juga membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik, serta memperkuat mekanisme sistem kekebalan tubuh.

sereh untuk Kesehatan seluler tubuh
Sereh mengandung zat antioksidan , sehingga membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Sereh membantu membersihkan darah dan memperkuat limpa untuk membuang sel-sel darah merah yang kotor. Mendukung fungsi kelenjar timus yang membantu untuk menghasilkan sel darah putih. Sereh juga membantu merangsang regenerasi sel. Folat dan kalium pada batang dan daun sereh berperan dalam membantu pembentukan DNA dan mempromosikan pembelahan sel.

serai untuk Aromaterapi
Ramuan Sereh terdiri dari senyawa sehat minyak esensial, seperti nerol, sitronelol, myrcene, dipentene, geraniol dan metil heptenone yang memiliki sifat anti-jamur, insektisida dan antiseptik. Minyak banyak digunakan untuk aromaterapi karena efek terapeutik yang akan membantu merevitalisasi dan menyegarkan tubuh. Minyak sereh memiliki zat alami yang akan membantu merangsang sirkulasi darah dan meremajakan jaringan kulit. Hal ini juga membantu untuk mengangkat dan mengencangkan kulit yang lesu dan lelah.

sereh untuk Obesitas
Sereh mengandung citral yang telah terbukti efektif untuk mengatasi obesitas. Hal ini akan mencegah akumulasi lemak dalam perut, dan mempromosikan penggunaan energi yang tersimpan, sehingga membantu mencegah kenaikan berat badan. Sereh membantu metabolisme tubuh serta meningkatkan oksidasi lemak dalam tubuh.

serai untuk mengurangi Bau badan
Sereh juga digunakan dalam pembuatan deodoran, karena sifat pembersih dan sifat anti-bakteri yang akan membantu memerangi bau badan yang tidak sedap serta mencegah infeksi jamur dan bakteri. Sereh juga dapat ditambahkan untuk merendam kaki yang sakit atau berbau.

sereh untuk Penggunaan Kuliner
Selain untuk obat-obatan tradisional, serai umumnya digunakan pada masakan Asia, terutama masakan Indonesia, Vietnam, Thailand dan Malaysia. Sereh umumnya digunakan untuk menambah rasa pada minuman seperti teh, memasak kare, sup dll.

Kegunaan lain dari serai
Sereh juga banyak digunakan dalam pembuatan parfum, deodoran, poles dan lilin. Sereh juga digunakan untuk menambahkan keharuman pada sabun dan produk kosmetik. Pembuatan sampo dan produk perawatan hewan peliharaan pun menggunakan sereh, hal ini karena efeknya terhadap kutu .

Serai juga memiliki sejumlah manfaat yang dapat membantu upaya penurunan berat badan.
Berikut merupakan cara menggunakan serai untuk menurunkan berat badan.
Perbanyak menggunakan serai sebagai bumbu untuk masakan. Satu cangkir serai hanya mengandung 66 kalori, sehingga tidak akan menambah jumlah kalori pada makanan yang Anda konsumsi. Serai baik digunakan sebagai pengganti bumbu yang memiliki nilai kalori tinggi sehingga bisa membantu upaya menurunkan berat badan.
Minum teh serai sebagai diuretik dan untuk detoksifikasi. Sifat diuretik serai membantu menormalkan keseimbangan air dalam tubuh dan menghilangkan kelebihan air. Hal tersebut dapat membantu Anda menurunkan berat badan beberapa kilo dan membuat tubuh tampak lebih ramping.
Gunakan baik serai murni atau ekstrak dalam makanan untuk membantu meningkatkan pencernaan. Semua kalori akan digunakan secara efisien jika sistem pencernaan bekerja dengan baik. Hal ini akan membuat Anda lebih lama merasa kenyang sehingga mengurangi asupan makanan yang akan berkontribusi terhadap upaya penurunan berat badan

Efek Samping Minyak sereh
Meskipun aman, namun penggunaan teh herbal sereh yang terbuat dari sereh dapat mengakibatkan reaksi alergi pada beberapa orang. Jika ada gejala alergi, dianjurkan untuk segera menghentikan penggunaan dan mencari bantuan medis segera.

Minyak sereh murni tidak harus diterapkan secara langsung pada tubuh, karena dapat mengakibatkan reaksi yang bisa berbahaya. Oleh karena itu selalu dianjurkan untuk menghindarkan minyak sereh murni dari jangkauan anak.

Dianjurkan untuk berkonsultasi dengan ahlil kesehatan sebelum mempergunakan minyak sereh untuk terapi pada kondisi khusus, seperti kehamilan atau mencoba untuk hamil, menyusui dan selama pengobatan.

Sereh memiliki sifat galactagogic, yaitu yang mempromosikan pembentukan susu. Sereh juga efektif untuk melancarkan aliran menstruasi dan membantu menenangkan kram dan ketidaknyamanan saat menstruasi. Sereh juga membantu meredakan pembengkakan dan mujarab untuk varises.
Cara Membuat Teh Serai
Serai (sereh) merupakan herbal yang ampuh digunakan untuk mengurangi demam atau meringankan kram perut. Serai juga bisa melancarkan kerja pencernaan, terutama pada anak-anak, serta membantu meringankan nyeri pada radang sendi. Salah satu cara mudah dan nikmat untuk mendapatkan khasiat dari serai adalah dengan membuat teh herbal serai.

Berikut adalah cara menyeduh serai menjadi minuman herbal yang menyehatkan sekaligus nikmat. Jika Anda hendak memanen serai langsung dari kebun, pastikan gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan saat menarik rumpun serai.
Gunakan pisau jika kesulitan menariknya langsung dengan tangan.
Buang lapisan daun terluar. Daun paling luar ini hanya akan memberikan rasa pahit jika digunakan.
Setelah itu, potong serai menjadi irisan kecil.
Masukkan sekitar satu sendok teh potongan serai ke dalam cangkir. Tuangkan air mendidih kedalam cangkir dan biarkan selama lima menit.
Saring potongan serai dari cangkir untuk menikmati teh serai tanpa ampas.
Tambahkan gula atau susu ke dalam teh serai jika dikehendaki.
Pengobatan dengan Sereh
Bila menderita Batuk karena angin dingin, cobalah minum air rebusan: 1 batang sereh, 1 jempol jahe bakar, 1/2 jari kayu manis, 7 biji cengkeh, 7 biji kapulaga dalam 4 gelas air. Semakin sedap bila ditambahkan sedikit garam dan gula merah.
Untuk Rematik, pegal linu, cobalah ramuan rebusan 7 batang sereh, 1 genggam daun jeruk nipis dalam 6 gelas air sampai mendidih, lalu campurkan dengan air dingin secukupnya dan rajinlah beredam kira-kira 1/2 jam. Lakukan secara rutin sampai sembuh.
Masuk angin, pilek, hidung tersumbat, rebus 5 batang sereh dengan 6 gelas air. Setelah air rebusan sereh berbau harum, angkat. Hirup uap sereh sambil berkerudung handuk menutupi kepala dan bahu serta wajah menghadap ke permukaan air. Lakukan selama 15 menit.
Melancarkan haid, memarkan 2 batang sereh, rebus dengan 2 gelas air. Setelah air menyusut dan harum, tambahkan gula merah secukupnya dan dinginkan. Minum hangat-hangat 3/4 gelas, 2 kali sehari.
Asam Urat: 10 lembar daun salam direbus dengan 700 cc air + batang sere hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat. Diminum rutin sehari segelas atau dua gelas.
Flu dan Batuk: ambil batang sereh sebanyak 5 gram dan cuci bersih. Setelah itu memarkan dan kemudian rebus bersama 1 gelas air bersih. Durasi perebusan kira-kira 16 menit. Selanjutnya, minum air tersebut di pagi dan malam hari masing-masing seperdua gelas.
mencegah Kanker: merebus sereh sebanyak 100 gram bersama 2 gelas air bersih. Panaskan hingga 15 menit dan minum di pagi dan sore hari masing-masing setengah gelas
link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
cara mengatasi ejakulasi dini
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
dr boyke
obat foredi gel
obat foredi


Untuk detoksifikasi, cukup rebus sereh sebanyak 70 gram dengan air sebanyak 100 cc. Kemudian minum air rebusan tadi di pagi hari sebelum Anda mengkonsumsi makanan atau minuman lainnya. Biarkan sejam sebelum Anda menyantap makanan lainnya.
Gigi sakit? Kumurlah dengan air rebusan sereh dan garam.
Nyeri persendian, oleskan minyak sereh di tempat yang sakit.
Bila digigit nyamuk, balurkan minyak sereh ke seluruh tubuh.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links