View Single Post
Old 15th April 2015, 09:24 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pelemahan Rupiah Belum Bikin Panik Taksi Express

Quote:
JAKARTA - Pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) beberapa waktu terakhir telah membuat harga-harga mengalami kenaikan. Namun, hal tersebut tidak berdampak besar bagi bisnis PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI).
Direktur Keuangan Express, David Santoso, mengatakan jika Rupiah melemah, memang memberikan dampak pada perawatan mobil mereka. Namun, hal ini terlalu mempengaruhi perusahaan lantaran sistem kemitraan yang mereka miliki.

"Pelemahan Rupiah itu larinya ke biaya suku cadang, dan pasti lebih terpengaruh. Tapi kita ada skema tabungan bagi supir untuk perawatan kendaraan," jelas dia kepada Okezone di Jakarta.

Menurutnya, armada Express 100 persen menggunakan mobil Toyota, sehingga memudahkan untuk mencari suku cadang. "Jadi (pelemahan Rupiah) enggak terlalu pengaruh," tambahnya.

Oleh karena itu, dia mengklaim semua pengemudi Express aman dengan pelemahan Rupiah tersebut. Pasalnya, ritase atau biaya per transaksi, juga sudah mengalami kenaikan.

"Ritase sudah naik dari tahun lalu waktu BBM naik. Kita semua dalam Rupiah, baik pendapatan dan biaya operasionalnya, jadi enggak ada pengaruh dari pelemahan nilai tukar Rupiah," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links