View Single Post
Old 15th April 2015, 09:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Norwegia Juga Tawarkan Indonesia Kerjasama Hydro Energy

Quote:
JAKARTA - Hari ini Presiden RI Joko Widodo menerima kedatangan dari Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg beserta jajarannya. Salah satu yang dibahas dari pertemuan tersebut ada adalah kerjasama di bidang energi.
Menteri ESDM Sudirman Said menjelaskan, nantinya pemerintah akan bekerja sama dengan Norwegia untuk membangun kilang minyak di laut dalam.

"Karena Norwegia itu sangat maju dalam hal itu, dan saya kira pas karena minyak kita ke depan ada di laut dalam," tuturnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Selain itu, pemanfaatan energi air untuk diubah menjadi energi listrik atau hydro energy juga akan menjadi proyek yang akan dilaksanakan ke depannya. Pasalnya, Norwegia adalah negara dengan mayoritas listrik didapat dari hydro energy.

"Karena mayoritas urusan energi mereka itu (hydro energy). Saya kira kita belum sumber daya itu yang belum dioptimalkan," imbuhnya.

Selain itu, dia mengatakan, nantinya pulau Sumba akan menjadi pulau percontohan untuk proyek tersebut. Sumba dipilih dikarenakan pulau tersebut dinilai sebagai pulau yang cukup terisolasi dengan potensi yang cukup baik

"Nanti tentu perlu ada pertemuan lanjutan tadi kan tingkat tinggi. Kita dan Norwegia intens diskusi untuk percepat porsi energi baru seperti biofuel, solar, mini hydro, sampai biogas. Itu pembicaraan detil. Biasnya dimulai dengan G to G lalu pembicaraan antar bisnis," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links