View Single Post
Old 15th April 2015, 01:08 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2790
Posts: 383
Likes: 0
Liked 5 Times in 5 Posts
Talking Jenis Kucing Persia Yang Paling Popular

Kucing Persia merupakan salah satu dari kucing ras tertua yang pernah diketahui. Sejarah dari kucing Persia sendiri belum banyak diketahui secara pasti. Pada umumnya kucing ini dipercaya berasal dari Persia (sekarang Iran) dan Turki. Konon katanya, ras ini lahir hasil persilangan kucing anggora dengan kucing bulu panjang yang sudah kemungkinan punah yang berasal dari Arab, lalu diselundupkan keluar Turki oleh para pedagang. Namun tidak sedikit yang bilang itu adalah kucing persilangan dari berbagai kucing di penjuru Eropa.

Dipercaya bahwa Pietro della Valle (1586 1652) meng impor jenis kucing Persia dari persia ke itali pada tahun 1620 dan Nicholas-Claude Fabri de Peiresc meng impor dari turki ke perancis di tahun yang sama dan kemungkinan diimpor dari perancis ke inggris tidak lama kemudian.

Di inggris jenis kucing persia ini dipopulerkan oleh Queen Victoria dan Edward VII, Pada tahun 1800 an kucing Persia menjadi sangat popular di eropa, America bahkan didunia. Dalam artikel Harpers Weekly, (terbit 27 januari 1872 ) terdapat beberapa ilustrasi perlombaan kucing di London Crystal Palace show yang diikuti oleh beberapa kucing dan kucing Persia salah satunya.

Penampilan kucing Persia pada saat itu berbeda dengan jenis kucing Persia saat ini. Kucing Persia pada saat ini memiliki tulang yang besar, bentuk tubuh cobby dan telapak kaki yang besar. Lehernya pendek bahu yang besar dan dada yang lebar. Hidung pesek, dan telinga yang pendek.

Jenis kucing persia ini bertemperamen tenang, pendiam dan lembut ini memiliki beberapa tipe warna, antara lain, solid, bicolor, multicolor, tabby, smoke. Beberapa warna seperti point dikategorikan ke dalam ras Himalayan dan warna emas dan silver dikatagorikan ke dalam ras Chinchilla

Jenis Jenis Kucing Persia

1. Persia Medium

Pasti banyak yang keliru atau bingung ya kenapa disebut Persia Medium ?? Simple jawabannya karena Persia ini mempunyai hidung yang rada mancung gan, bulunya ada shor hair dan ada jg yg long hair. Harga dari kucing Jenis ini standar gan gak terlalu mahal.

2. Persia Himalayan

Sebelumnya saya jelaskan sedikit dulu ya, Himalayan adalah jenis kucing persia yang berpola colorpoint yaitu perpaduan antara Kucing Persia(Jenis apa aja yang penting Persia) untuk fisiknya dengan jenis kucing Siamese. Ciri - ciri utama yang paling menonjol dari Persia Himalayan ini adalah warna kuping, hidung, ekor serta ujung - ujung kakinya bewarna hitam, sedangkan yg lainnya bewarna putih.

3. Persia Flatnose

Kucing Persia dengan sebutan Persia Flatnose ini hanya dikarenakan Persia memiliki hidung yang hampir mendekati atau bisa dibilang pesek dengan kepala sedikit bulat dan badan sedikit gemuk. Sedangkan warna bulunya relatif sama dengan Persia Biasa. Untuk harga bisa dikatakan mahal, diatas Medium dan hampir setara dengan himalayanlah.

4. Persia Peaknose

Persia jenis ini atau yang lebih sering dikenal dengan Persia Peaknose ini merupakan salah satu Persia yang terkenal dan paing diminati untuk dipelihara ataupun dalam hal jual - menjual. Dikarenakan Persia ini mempunyai postur tubuh yang menarik, gemuk alias gembul dengan hidung yang pesek. Pokoknya bikin ngegemesin. Persia Peaknose ini juga sering banget dihadirin dalam perlombaan - perlombaan kucing gitu, bisa dikatakan Kucing keturunan Champion dah gitu. Harga Persia Peaknose ini yang paling mahal dari semua Kucing - kucing Persia, bayangkan untuk anakan Persia Peaknose usia 3 bulan bisa dihargai mencapai 3jt - 3.5 jt'an. Persia Peaknose ini juga ada sebutan lainnya yaitu Persia Peaknose Extreem, yang dimaksud adalah kalau yang Extreem ini memiliki hidung yang lebih pesek lagi dan harganya juga semakin mahal karena pesesknya itu. Anakanny dihargai 4jt - 4.5 jt'an. Tp kok anehnya klu manusia berhidung pesek dblg jelek y ?? hahha tp untung gw mancung.

Sumber: Kucing Persia
HeadlineNews is offline   Reply With Quote
Sponsored Links