View Single Post
Old 15th April 2015, 05:38 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Tafisa World Games Olahraga Rekreasi Dibuka di GBK, Ditutup di Monas

Jakarta - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia bersiap menjadi tuan rumah Tafisa World Games 2016. Ketua Umum Formi Hayono Isman menjanjikan pesta pembukaan dan penutupan yang melibatkan 110 negara itu bakal spektakuler.

Tafisa World Games dipastikan dihelat 6-12 Oktober tahun depan. Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta menjadi venue yang dipilih.

Melibatkan 110 negara peserta, ajang tersebut diperkirakan bakal diramaikan 11.500 orang. Sejauh ini, Rusia yang mendaftarkan peserta terbanyak mencapai 1.000 orang.

Selain jumlah peserta yang cukup banyak, pesta pembukaan dan penutupan menjadi daya tarik acara itu. Koreografer bakal dutangani langsung oleh Guruh Soekarno Putra.

"Upacara pembukaan akan dihelat di Stadion Utama GBK, dengan nuansa yang benar-benar tradisional, bukan kontemporer. Semua area GBK akan dikapling untuk acara ini, kecuali kolam renang. Selain tak ada yang dilombakan dan festival di sana, kolam renang juga sedang direnovasi," kata Hayono kepada detikSport Rabu (15/4/2015).

"Saat ini kami sedang menyiapkan rangkaian upacara pembukaan, expo di JCC, dan untuk acara utamanya. Dijamin acara akan heboh. Untuk penutupan kami laksanakan di lapangan Monas sebagai landmark Jakarta," kata pria yang pernah menjabat sebagai menteri pemuda dan olahraga itu.

Bagaimana kesediaan akomodasi untuk 11.500 peserta? Tidak serumit SEA Gamesa atau Asian Games, Formi hanya menyediakan informasi untuk para peserta.

"Kami juga sudah merancang akomodasi untuk para peserta. Mereka tinggal memilih mau kelas losmen sat atau hotel berbintang lima. Pilihan ada di mereka, kami tinggal menginformasikan ketersediaan penginapan di sini," ucap Hayono yang juga pernah menjabat ketua PP Perpani itu.

Ya, Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah Tafisa keenam setelah menang bidding atas Belanda pada 2011. Dalam agenda itu akan dilombakan berbagai macam cabang olahraga masyarakat. Misalnya, panahan tradisional, BMX, jetski, yoga, dan senam.
sumber http://sport.detik.com/read/2015/04/...onas?s99220169
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links