View Single Post
Old 15th April 2015, 05:39 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Seri Pertama ISSOM Dikuasai ABM Motorsport

Sentul - Gelaran Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 sudah dimulai akhir pekan lalu. Seri pertama jadi milik tim ABM Motorsport yang meraih 15 piala di 12 race yang diperlombakan.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Sentul, Sabtu dan Minggu, 11-2 April 2015, ABM menempatkan nyaris seluruh pebalapnya di podium teratas pada seri pertama.

Wajar jika kemudian ABM jadi salah satu favorit juara di ISSOM tahun ini mengingat mereka didukung banyak sponsor seperti Intersport, Achilles Radial, dan Repsol Oil Indonesia.

Para pembalap ABM Motorsport yang mendapatkan trofi adalah Paul Montolalu, M Diponegoro, Posma Panggabean, Benhard Sibarani, Dodi Saputra, Silas Andrianto, Jimmy Lukita, dan Sendy Setiawan.

Team Principal ABM Motorsport, Vivi Montolalu, mengakui timnya sudah mempersiapkan diri khusunya dalam hal peningkatan performa kendaraan menghadapi persaingan pada tahun ini. Tak cuma itu, para pebalap pun turut diasah mentalnya dengan berbagai program latihan.

"Target tahun 2015 ini, adalah menjuarai Super Car Championship dan Super Touring Championship, serta di kelas F430 Competizione, Honda Jazz Challenge dan Retro, tujuan kami bukan hanya mempertahankan, namun harus mampu meningkatkan prestasi yang telah dicapai pada tahun sebelumnya," ujar Vivi dalam rilis yang diterima detikSport.

Sejak didirikan, prestasi ABM Motorsport pada ajang ISSOM memang cukup gemilang. Pada tahun 2013, tidak kurang dari 50 piala berhasil diraih oleh ABM Motorsport. Kemudian berhasil menempatkan dua pembalapnya meraih juara umum ETCC 3000 Master dan ETCC 2000 Rookie.

Tahun berikutnya, lebih dari 100 piala kembali diraih oleh tim yang juga mendapat gelar The Best Racing Team versi ETCC karena kekompakannya. Mereka kembali mampu menempatkan pembalapnya sebagai Juara Umum Ferarri F430 Copa dan runner up ETCC 2000 Master. Sederet prestasi inilah yang membuat pihak sponsor lamanya seperti Bolt dan MMP meneruskan dukungan pada tim ini.

"Keikutsertaan kami dalam ajang ISSOM adalah bentuk dukungan dan komitmen kami untuk kemajuan olahraga otomotif di Indonesia dengan mengedepankan sportivitas, oleh karenanya kami juga sangat mengapresiasi para sponsor yang juga telah berkomitmen dengan kami untuk sama-sama memajukan olahraga otomotif di Tanah Air ini," sambung Vivi.
sumber http://sport.detik.com/read/2015/04/...port?s99220269
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links