View Single Post
Old 16th April 2015, 09:26 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pertamina Tak Ingin Turunkan Harga BBM Meskipun Minyak Melemah

Quote:
JAKARTA - Kebijakan pemerintah melakukan evaluasi harga Bahan Bakar Minyak (BBM) setiap dua pekan sekali dirasakan terlalu singkat. Pasalnya, hal ini menyebabkan masyarakat cukup bingung dalam menanggapi kenaikan ataupun penurunan.
Direktur Utama PT Pertamina Dwi Sucipto mengungkapkan, evaluasi harga BBM setiap dua pekan dirasakan terlalu cepat. Akibatnya, Pertamina juga kewalahan mengubah harga jual BBM tiap dua pekan sekali.

“Pertamina ingin harganya bukan per dua minggu lah. Kalau bisa sebulan sekali. Dua minggu terlalu pendek, sehingga mengubah di pasarnya terlalu repot,” tutur Dwi di Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Namun, dia mengatakan belum adanya pembahasan lebih lanjut mengenai kebijakan itu. Menurut dia, harga indeks pasar Singapura yang dijadikan acuan masih memiliki kecenderungan untuk mengalami fluktuasi.

Meski demikian, jika nantinya ada penurunan pada harga MOPS, maka Pertamina berencana tidak akan menurunkan harga jual BBM. Namun, dia mengatakan hal ini harus disetujui juga oleh pemerintah. “Kalau dia (MOPS) turun, karena kita masih menanggung kerugian, maka jangan ikut turun sampai pada kerugiannya bisa kita cover,” ujarnya.

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, Pertamina juga tidak akan menaikkan harga BBM non-subsidi untuk menutupi kerugian. Namun, tetap mempertimbangkan migrasi konsumsi dari BBM bersubsidi pada yang non-subsidi dalam menentukan BBM.

“Ini kita jaga juga. Kita bikin agak imbang (harga subsidi dan non-subsidi) sehingga tidak perlu ada perindahan,” tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links