View Single Post
Old 16th April 2015, 09:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default IHSG Berpotensi Menghijau Walaupun Sentimen Tak Terlalu Kuat

Quote:
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada kisaran level support 5.394 dengan resistance 5.450. Laju IHSG masih bergerak secara melemah,namun masih ada potensi penguatan.

Analis Universal Broker Indonesia Alwi Assegaf mengungkapkan, IHSG melemah tidak terlalu tajam karena dipicu oleh sentimen dari regional. Setelah adanya rilis data dari PDB China yang melambat 7 persen, membuat aksi jual dari pemodal asing terus berlanjut semakin memberatkan kinerja indeks saham.

"Namun dengan adanya berita positif dalam negeri dari neraca perdagangan yang surplus sekira USD1,132 juta di bulan maret ini seharusnya bisa jadi sentimen positif, tetapi dengan adanya aksi jual dari pemodal lokal itu tidak terlalu berpengaruh signifikan," jelas Alwi kepada Okezone di Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Di sisi lain, lanjut Alwi, adanya kabar dari Eropa terkait Eropa Central Bank yang mempertahankan tingkat suku bunga di 0,05 persen dengan tetap melonggarkan kebijakan moneternya. Membuat bursa saham di Eropa naik signifikan,karena harapan stimulus dari ECB.

"Memungkinkan menjadi sentimen positif bagi bursa saham," imbuh dia.

Sementara itu, stimulus yang dilakukan oleh pemerintah China karena pertumbuhan yang melambat diperkirakan suku bunganya akan dipangkas. Hal ini dapat mendorong spekulasi yang ada di China.

"Kemungkinan beri sentimen positif bagi IHSG," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links