View Single Post
Old 16th April 2015, 11:31 AM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 16 Mar 2015
Userid: 3429
Posts: 25
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Persepsi yang salah tentang diet

Berikut dibawah ini merupakan persepsi salah pada program diet, dan banyak orang yang terjebak pada mitos-mitos diet yang salah, lalu apa saja kesalahan tersebut ? Berikut dibawah ini kami jelaskan agar anda yang sedang menjalani proses diet, tidak ikut terjebak dalam persepsi yang salah, silahkan untuk disimak dengan baik.

Sarapan pagi bikin gemuk

Seperti yang telah dibahas diartikel sebelumnya, ini merupakan persepsi salah pada program diet, karena diet bukanlah suatu cara tidak memberikan asupan makan selama satu atau beberapa hari, namun lebih ke mengurangi atau mengontrol asupan makanan yang masuk, sehingga diet bukan suatu cara menghindari sarapan pagi, bukan hal yang salah dengan kata sarapan pagi bikin gemuk, sarapan pagi memang akan membuat anda gemuk yang tentunya apabila dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang berlebihan dan dengan menu makanan yang tak sehat. Ingin sarapan pagi anda sehat dan tidak bikin gemuk ? Sarapan pagi lah dengan sereal gandum atau buah-buahan seperti pisang dan apel, karena apel merupakan buah yang kaya akan serat tinggi, sehingga akan membuat anda kenyang, sehingga di siang hari nya tidak akan berlebihan makan, mengkonsumsi apel pun tidak akan membuat anda gemuk, karena apel merupakan buah yang bermanfaat untuk kesehatan dan yang tentunya sangat cocok bagi anda yang sedang diet atau ingin menurunkan berat badan, karena kadar air yang tinggi pada apel dapat menetralisir lemak dalam tubuh.

Ngemil bikin perut berlemak


Jika anda ngemil dengan produk makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi seperti pada makanan yang di goreng, makanan ringan seperti pada snack dan lain sebagainya, ketahuilah memang aktivitas ngemil ini akan membuat perut anda berlemak dan membuat anda akan mudah menjadi gemuk tak sehat. Namun tak semua aktivitas ngemil akan membuat anda menjadi gemuk, suatu aktivitas ngemil yang apabila dilakukan dengan tidak memasukan makanan berlemak dan berkolesterol tinggi, tentu tidak akan membuat perut anda menjadi berlemak. Lalu harus ngemil apa ? Cemilan yang baik dan sehat agar perut tidak berlemak tentunya anda harus dapat bisa mengganti menu cemilan yang biasa dengan produk cemilan yang dapat menyehatkan, serta tentunya dapat membantu proses menurunkan berat badan juga, seperti nyemil dengan buah-buahan dan produk makanan yang sehat seperti yogurt, agar-agar yang tidak mengandung gula tinggi.

Minum air es bisa bikin gemuk


Ketahuilah bahwa pada air putih mengandung nol kalori jadi dengan mengkonsumsi air putih atau air es tidak akan membuat anda menjadi gemuk, terkecuali yang anda minum adalah es teh manis dan es krim yang terbuat dari berbagai macam bahan yang dapat membuat anda menjadi gemuk. Jadi minum air justru akan membantu membakar kalori dan membantu menyerap makanan menjadi lebih baik, sehingga makanan yang kita makan tidak akan menumpuk menjadi lemak di tubuh. Mengkonsumsi banyak air putih justru akan membantu dalam program diet anda, namun pada pengkonsumsian air yang mengandung es harus lebih di minimalisir, minumlah air putih biasa untuk hasil yang maksimal.

Gemuk genetik sulit diet

Siapa bilang badan gemuk yang diakibatkan oleh faktor genetik atau faktor keturunan ini akan sulit dalam berdiet, atau akan sulit dalam menurunkan berat badan ? Ini merupakan persepsi salah pada program diet, karena tidak semua hal itu benar, karena pada kenyataan lain, gemuk genetik juga bisa dihindari maupun dengan mudah diatasi. Contohnya saja mantan artis cilik tina toon. Perlu anda ketahui bahwa diwaktu kecil tina toon memiliki bobot atau berat badan yang mungkin bisa di bilang gemuk untuk seusianya waktu itu, karena memang hal tersebut juga tina dapatkan dari faktor genetik dari keluarganya, yang memang keluarganya itu kecenderungan berbadan gemuk. Namun sekarang ini diusia nya yang beranjak remaja, tina sudah menurunkan berat badannya sekitar 20 kg, dan sudah mencapai bentuk tubuh langsing ideal yang memang telah didambakan tina sebelumnya. So guys bagi anda yang mempunyai problem gemuk seperti itu, jangan putus asa, tetap lah percaya diri dengan program diet yang sedang anda jalani. Dan semoga berhasil.

Jangan makan lebih dari jam 6 sore

Makan malam memang merupakan suatu hal yang wajib karena pada saat itu semua keluarga akan berkumpul di waktu itu, tidak ada salahnya dalam melakukan aktivitas makan malam, namun ingat janganlah berlebihan dan hindarilah makan malam dengan menu makanan yang tak sehat. Karena memang akan membuat anda menjadi gemuk, apalagi apabila setelah makan langsung tidur, itu akan berakibat buruk pada menaiknya berat badan anda dan gangguan kesehatan yang lainnnya. Maka dari itu, sebaiknya makan lebih dari jam 6 sore bisa dihindari, namun tak berarti juga tidak boleh, akan tetapi harus lebih bisa di jaga pada menu atau asupan makannya, buatlah menu makan malam dengan makanan yang sehat seperti sayur-sayuran dan lain sebagainya yang tidak banyak mengandung lemak dan kolesterol tinggi, dan hindari penggunaan garam yang berlebihan.

Lemak harus dihindari


Mengkonsumsi makanan berlemak memang akan membuat anda menjadi gemuk, namun pada kenyataannya tak semua lemak membuat anda seperti itu, karena lemak itu bukan hanya lemak jahat saja, karena lemak baik pun ada, lemak jahat seperti pada penggunaan santan, margarin, daging, gajih, jeroan makanan seafood merupakan makanan yang bermasalah yang dapat membuat berat badan anda naik, karena mengandung lemak jahat, selain itu terlalu banyak mengkonsumsi makanan tersebut juga dapat berdampak buruk bagi kesehatan anda, dan timbul beberapa penyakit yang lainnya. Sedangkan lemak baik adalah jenis lemak yang justru akan membantu melindungi dari terbentuknya plak pada dinding pembuluh darah, dan sangat cocok bagi anda yang sedang berdiet karena dapat membantu menyerap kolesterol berlebih atau lemak jahat dan membuangnya. Makanan yang mengandung lemak baik ini adalah ikan tuna dan ikan salmon karena mengandung asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh para penggunanya, dan kandungan lain pada ikan ini juga mengandung protein dan asam amino, yang berkadar kolesterol rendah sehingga sangat cocok sebagai makanan untuk diet.

Minum susu bikin gemuk

Kalsium dalam susu dapat membantu menghentikan pembentukan lemak pada tubuh, mengkonsumsi susu dapat membuat perut menjadi kenyang sehingga makan tidak akan berlebihan, sehingga anda akan makan lebih sedikit, namun ingat juga pilihlah susu yang rendah akan lemak, karena susu yang rendah lemak lah yang dapat membantu menurunkan berat badan anda, serta membantu program diet anda, karena memang susu yang sapi atau yang mengandung tinggi lemak itulah yang akan membuat anda menjadi gemuk, maka dari itu selektiflah dalam memilih produk susu.
Fahranibiqista is offline   Reply With Quote
Sponsored Links