View Single Post
Old 3rd August 2012, 11:01 AM   #29
endar.agustyan
[M]
Sek Cam
 
endar.agustyan's Avatar
 
Join Date: 16 Jul 2012
Userid: 17
Location: Bandung
Posts: 2,185
Real Name: Endar Agustyan
Likes: 43
Liked 85 Times in 51 Posts
Default

Bupati Tapteng targetkan Pelabuhan Oswald rampung 2013

http://daerah.sindonews.com/read/201...d-rampung-2013



Quote:
Sindonews.com - Untuk mempercepat pembangunan Dermaga Oswald, Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Raja Bonaran Situmeang menyurati Kementerian Perhubungan RI untuk segera menggelontorkan dana pembangunan. Bupati menargetkan, Pelabuhan Oswald yang menjadi urat nadi perekonomian Tapteng bisa rampung tahun depan.

Untuk proyek multiyears ini, Kemenhub telah menggelontorkan dana Rp45 miliar. sayangnya proyek tersebut terganjal sengketa lahan sehingga pembangunannya terancam molor.

"Kami berharap Pemkab Tapteng dapat menyelesaikan sengketa lahan supaya proyek dapat berjalan lancar,” kata Direktorat Jenderal (Dirjend) Perhubungan Laut Tumbaksyah Sagala saat pemancangan tiang pelabuhan di lokasi proyek, Sabtu 28 Juli 2012.

Mengenai masalah tersebut, Bupati menjamin pihaknya akan segera menyelesaikannya asal pembangunan bisa dipercepat. "Jangankan 6 hektare, kami siap memberikan 100 hektare. Karena itu cuma masalah berpindah nama saja,” katanya.

Keseriusan Pemkab Tapteng dalam percepatan pembangunan dermaga terlihat dari upaya Bupati untuk membenahi infrastrukturnya. Tahun ini Bupati sudah meminta PU Tapteng untuk merancang perkerasan perbaikan jalan menuju dermaga.

“Kami menyampaikan proposal senilai Rp525 miliar, secara konprehensif, supaya tahun depan (pelabuhan) ini bisa selesai,” tukas Bupati.

Kemenhub sendiri menargetkan Dermaga Oswald rampung pada 2030. Saat ini pembangunnnya sudah menyelesaikan empat tahap dengan anggaran Rp45 miliar. Untuk tahap kelima, Kemenhub kembali menggelontorkan Rp5,1 miliar.
__________________
endar.agustyan is offline   Reply With Quote