View Single Post
Old 16th April 2015, 09:01 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default fakta tentang gula

Tak lain tak bukan, gula adalah salah satu komponen makanan manis yang setiap hari kita temui dan konsumsi. Selain sebagai pemanis minuman, gula juga biasa berguna sebagai pelengkap bumbu masakan. Gula merupakan suatu karbohidrat sederhana yang menjadi sumber energi dan komoditi perdagangan utama. Gula paling banyak diperdagangkan dalam bentuk kristal sukrosa padat. Gula banyak digemari karena rasanya yang manis, gula juga mempunyai bentuk bermacam-macam. Ada gula yang berbentuk seperti kristal, gula merah berbentuk silinder, dan masih banyak lagi.
Fakta dan Keistimewaan Gula bagi Kesehatan Tubuh

Meski memiliki rasa manis, namun banyak juga diantara kita yang takut mengkonsumsi gula berlebihan. Terutama bagi mereka yang mempunyai atau terkena penyakit diabetes (penyakit gula). Selain dapat merugikan kesehatan, jika mengkonsumsi gula secara berlebih juga dapat menyebabkan risiko terkena penyakit jantung. Tetapi orang juga belum banyak mengetahui manfaat gula untuk tubuh. Usut punya usut, ternyata ada beberapa fakta-fakta menarik tentang gula bagi kesehatan tubuh kita antara lain yaitu:

Menaikan berat badan
Asupan gula banyak dibutuhkan bagi orang yang mempunyai berat badan yang tidak ideal atau kekurangan berat badan. Kelebihan jumlah kalori yang ada di dalam tubuh, dikarenakan oleh gula, sehingga dapat menaikkan berat badan seseorang. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, ahli gizi merekomendasikan untuk memakan lebih sedikit kalori dari semua sumber dan meningkatkan aktivitas fisik serta mengurangi konsumsi gula.

Menaikkan tekanan darah
Orang yang terkena penyakit tekanan darah rendah, dianjurkan untuk mengkonsumsi gula secara cukup, supaya dapat meningkatkan tekanan darah sampai batas normal. Tetapi dalam mengkonsumsin gula juga harus dengan saran doter, seberapa banyak kadar gula yang diperlukan untuk dikonsumsi agar tetap dalam kondisi yang aman.

Membuat bibir jadi lebih halus
Baik mengkonsumsi gula yang dicampur dengan minyak zaitun atau cukup dioles ke bibir selama beberapa detik akan membuat bibir terasa lebih halus.

Sumber tenaga
Gula adalah jenis karbohidrat yang dapat menjadi sumber energi tambahan. Gula dalam waktu singkat mengirim glukosa ke dalam aliran darah, sehingga banyak atlet mengkonsumsi gula supaya memperoleh energi secara cepat.

Menunda rasa lapar
Gula mempunyai kalori yang sangat tinggi, makanan yang banyak mengandung gula dapat mencegah dari rasa lapar.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
cara mengatasi ejakulasi dini
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
dr boyke
obat foredi gel
obat foredi


Mengganti sel kulit mati
Jika kulit anda terlihat kusam dan tidak bersinar lagi, itu merupakan tanda bahwa banyak sel kulit mati yang tidak terangkat atau mengelupas di wajah. Salah satu cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan mencampur gula dengan minyak almond atau minyak zaitun, maka dapat membantu untuk mengganti sel kulit mati.

Salah satu kunci untuk hidup sehat adalah sama dengan berpikir secara alamiah dan banyak akal. Anda harus berusaha untuk mempertahankan pola makan yang mencakup berbagai macam makanan yang mengandung berbagai karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan lemak. Ketika Anda berpikiran untuk mengkonsumsi makanan ini, berpikirlah secara rasional dengan memilih takaran porsi yang cukup dan tidak berlebihan.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links