View Single Post
Old 17th April 2015, 10:01 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 10 Mar 2015
Userid: 3388
Posts: 761
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default Gaya Hidup Pencegah Asam Urat

Gaya Hidup Pencegah Asam Urat

Quote:
Liputan6 .com, Jakarta Penyakit asam urat biasanya menyerang mereka yang telah berusia lanjut. Asam urat biasanya ditandai dengan nyeri sendi, rematik dan sakit pinggang. Asalnya memang tidak berbahaya, tetapi jika dibiarkan, asam urat akan berbahaya bagi tubuh.

Penyakit asam urat sendiri merupakan akibat dari konsumsi zat purin, yaitu zat yang terkandung dalam setiap bahan makanan yang berasal dari mahluk hidup. Selain dari makhluk hidup, zat purin juga terdapat dalam sayuran, buah, dan sisa sel-sel tubuh yang rusak. Asam urat adalah akibat dari penumpukan zat purin ini.

Selain itu, ada juga beberapa gaya hidup yang dapat mengakibatkan asam urat. Maka, untuk menghindarinya, gaya hidup ini tidak boleh diikuti.

Dikutip dari laman Patient.co.uk pada Selasa (18/11/2014), salah satu gaya hidup yang dapat dilakukan adalah menghindari makan makanan yang kaya dengan zat purin, misalnya makanan laut seperti udang dan kepiting. Konsumsi lain yang patut dihindari adalah minuman keras dan soft drink secara berlebihan.

Selain itu, beberapa cara lain yang dapat dilakukan untuk mencegah asam urat adalah selalu meminum air putih agar tidak dehidrasi dan cobalah untuk cek darah setidaknya 1 kali dalam setahun. Sebab, dengan cek darah maka potensi asam urat akan dapat diketahui lebih cepat.
Info obat untuk mengobati asam urat klik >> pengobatan asam urat

Last edited by atasipenyakitginjal; 17th April 2015 at 10:11 AM..
atasipenyakitginjal is offline   Reply With Quote
Sponsored Links