View Single Post
Old 17th April 2015, 05:57 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 20 May 2014
Userid: 2192
Posts: 46
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Lokasi Properti yang Menguntungkan



Dijual Rumah Jatikalang Indah Lokasi Prospektif Properti Daya tarik investasi property semakin menebar. Tidak cuma Jakarta, aset property di beberapa daerah juga makin menakjubkan, minimum tecermin dari kenaikan harga nya.

Survey Bank Indonesia (BI) tunjukkan, sepanjang tiga bln. pertama 2013, indeks bandrol harga property residensial di 14 kota besar di Indonesia naik 4, 78 % dibanding kuartal yang sama 2012. Bila dihitung satu tahun paling akhir, indeks bandrol harga property residensial naik 11, 19 % sampai Maret 2013.

Jual apartemen siwalankerto sebagai contohnya, sepanjang kuartal I-2013 naik paling tinggi, yaitu 8, 02 %, terlebih untuk rumah jenis kecil. Posisi setelah itu diikuti Medan serta Jabodebek-Banten, semasing naik 5, 79 % serta 5, 78 %. Di ke-2 lokasi itu, bandrol harga tertinggi juga berlangsung pada rumah jenis kecil.

BI memperkirakan trend kenaikan bandrol harga property residensial masih tetap berlanjut di kuartal ini, walau cuma 0, 71%. Tidak sama dengan kuartal satu, kenaikan bandrol harga tertinggi akan berlangsung untuk rumah jenis besar serta ada di Makassar. Di lokasi ini, kenaikan bandrol harga property sekitar 1, 46%.

Denyut property di Surabaya dirasa benar oleh pengembang property di Surabaya, PT Pakuwon Jati Tbk.
Bandrol harga property di kuartal I-2013 naik 100% dibanding th. lantas, terlebih di tempat strategis, ungkap Minarto Basuki, Direktur Pakuwon Jati, pada KONTAN, akhir minggu lantas.

Minarto menyebutkan, lonjakan bandrol harga ini baru berlangsung satu atau dua th. terakhir. Argumennya, suplai tempat di tempat strategis, umpamanya dibagian timur Surabaya, makin berkurang. Walau sebenarnya keinginan selalu jadi tambah. Pasar property residensial yang paling gemuk di Surabaya yaitu rumah tapak kelas menengah dengan bandrol harga dibawah Rp 1, 5 miliar.

Kelas premium diatas Rp 5 miliar juga ada, namun tidak sejumlah itu, tambah Minarto. Trend kenaikan bandrol harga ini dapat mencerminkan tingkat pengembalian investasi (return of investment) di property. Karena, beberapa orang beli property untuk investasi. Terkecuali Surabaya serta Makassar, beberapa daerah lain pantas diamati.

Ferry Salanto, Associate Director Colliers International Indonesia, menilainya, sebagian kota dengan perekonomian yang selalu bertumbuh mengundang masuk beberapa pengembang besar. Investasi property di Pekanbaru, Bandung, Balikpapan, Solo, dan Yogyakarta punya potensi bertambah, namun bergantung karakternya. Umpamanya, Yogyakarta tak pas untuk apartemen. Karena, lantaran lokasi ini riskan gempa.

Walau keinginan masih tetap tinggi, investor harus mewaspadai ancaman gelembung property. Itu penyebab, BI kembali melemparkan gagasan menambah lagi batas minimal duit muka yang sekarang ini 30 % dari bandrol harga rumah.

Jakarta surga property mewah
Tidak cuma survey dari Bank Indonesia, ada pula survey dari konsultan property Knight Frank yang mengatakan Jakarta menjadi surganya property elegan dunia. Dalam catatan konsultan property ini, perkembangan tempat tinggal elegan di Jakarta meraih 38, 1 % satu tahun paling akhir atau yang paling tinggi didunia.

Terkecuali Jakarta, ada 29 kota didunia lain yang disurvei oleh Knight Frank. Akhirnya, Jakarta memimpin tingkat perkembangan tempat tinggal mewahnya. Prestasi Jakarta ini meninggalkan kota-kota utama dunia yang lain, seperti Hong Kong, London, Singapura, termasuk juga New York.

Dalam indeks Knight Frank Global Cities itu mengukuhkan Jakarta menjadi pemimpin perkembangan rumah elegan. Menjadi perbandingan, perkembangan tempat tinggal elegan di kota yang lain seperti Bangkok tertinggal dari Indonesia dengan perkembangan 26, 1%, Miami tumbuh 21, 1 %, Dubai tumbuh 18, 3 % serta Shanghai tumbuh 17, 4 %.

Langkah pemerintah turunkan perkembangan property di Jakarta serta Bangkok kurang ketat, hingga kelas menengah gencar lakukan pembelian, terang laporan Knight Frank itu.

sumber : http://videoproperti.com/lokasi-prop...-menguntungkan
ben.joesoef is offline   Reply With Quote
Sponsored Links