View Single Post
Old 17th April 2015, 08:46 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Yogyakarta Jadi Tempat Penentu Juara Proliga 2015

Quote:

Jajaran ofisial tim, pengurus PBVSI dan Proliga usai memberikan keteragan pers kepada wartawan menjelang gelaran grand final Proliga 2015 yang akan berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, 19 April mendatang/Sindonews-Mahadeva
YOGYAKARTA - Yogyakarta akan menjadi kota penentu juara Proliga 2015. Grand final akan digelar pada 19 April mendatang dan akan mempertemukan Jakarta Electric PLN versus Surabaya Samator di bagian putra, sedangkan di bagian putri akan mempertandingkan Jakarta Electric PLN melawan Jakarta PGN Popsivo.

Sementara di perebutan juara tiga baik di putra maupun putri, tim Jakarta Pertamina Energi akan bertanding melawan Jakarta BNI 46. "Yogyakarta adalah kota dengan animo penonton tinggi, sehingga kita pilih untuk menyelenggarakan grand final," tandas Direktur Pertamina Proliga 2015 Hanny S Surkatty, Jumat (17/4/2015) siang di Yogyakarta.

Sebagai partai final, tentunya pertandingan yang disajikan akan sangat menarik pecinta bola volli untuk menjadi saksi siapa terbaik di kompetisi yang ke-14 kali ini. Perjalanan panjang telah dilalui oleh semua tim hingga akhirnya bisa memasuki putran final.

Di bagian putra dan putri saat ini Jakarta Electric PLN menempati rangking pertama dari putaran final four. Dibagian putra dengan bermain enam kali, Jakarta Electric meraup nilai 15 dengan 18 set menang dan sembilan set kalah. Sementara di bagian putri Jakarta Electric PLN meraih angka 18 dari enam kali bermain dengan 18 set menang dan tiga set kalah.

Selain dari sisi tim, pada grand final kali ini juga akan dilakukan pemilihan pemain terbaik atau MVP. Termasuk terbaik di setiap posisi yang penilaiannya tidak hanya dari sisi teknis namun juga kondisi non teknis.

"Sikap dan perilaku pemain di lapangan akan sangat menentukan predikat sebagai pemain terbaik. Kalau di lapangan tampil sangat baik, namun kalau perilaku tidak baik dengan sendirinya akan gugur dari status pemain terbaik," tandas Hanny lebih lanjut.

Pertandingan final Pertamina Proliga 2015 kali ini terasa istimewa bagi pecinta bola volli di Yogyakarta. Hal itu dikarenakan mayoritas pemain Electric PLN berasal dari tim bola volli asal Yogyakarta yang cukup memiliki nama yakni Yuso.

Manajer Jakarta Electric PLN Heri mengatakan ajang di grand final menjadi target utama mengikuti gelaran Proliga. Meski lawan di final Surabaya Samator yang tercatat sudah menjadi finalis ke sembilan di ajang Proliga, Heri berjanji timnya tetap akan memberikan yang terbaik.

"Kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik yang kami miliki karena tujuan kami meraih juara satu meskipun lawan kita sangat berat yakni juara bertahan Surabaya Samator. Yang jelas kami akan menampilkan permainan terbaik sekaligus memberikan tontonan menarik tentang olahraga volli yang sebenarnya," ungkapnya.

Manajer Surabaya Samator Hadi Sampurno mengatakan, timnya dalam keadaan siap tempur di grand final. Dengan prestasi yang dimiliki, para pemain Surabaya Samator diklaimnya memiliki mental yang lebih unggul dibandingkan lawannya.

"Mungkin kami sedikit unggul dari segi mental juara, jadi harapannya hal tersebut bisa terus kami pelihara kedepannya. Kami sudah percayakan teknis pada pelatih yang tentunya akan memaksimalkan pertandingan, tak ada kata lain hanya juara satu," pungkasnya.
sumber http://sports.sindonews.com/read/990...015-1429268989
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links