View Single Post
Old 17th April 2015, 08:49 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Jelang SEA Games, Biliar Lakoni Uji Coba di Malaysia


VIVA.co.id - Cabang olahraga biliar untuk kategori snooker akan mengirimkan atletnya beruji coba di ajang Kejuaraan Asia 2015 yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pekan depan. Itu dimaksudkan sebagai arena uji coba kekuatan jelang turun di SEA Games Singapura 2015.

Bagi Robby Suarli, pelatih pelatnas kategori snooker, saat ini anak asuhnya tidak lagi fokus latihan dari segi teknik dan fisik semata. Sebab, dengan rentang waktu menuju SEA Games Singapura yang tinggal sebentar lagi, para atlet pelatnas harus digenjot agar bisa tampil sempurna di tiap pertandingan.

"Rabu depan kita akan berangkat ke Kuala Lumpur. Kembali ke Jakarta tanggal 1 Mei. Artinya, sisa waktu kurang dari 1 bulan. Sebenarnya pelatnas itu bagi kita sudah selesai. Sekarang fokusnya pada persiapan bertanding saja," ungkap Robby saat ditemui di Senayan, Jakarta.

Eks atlet biliar Indonesia medio 80-an itu menambahkan, untuk kejuaraan Asia 2015, kategori snooker akan turun dalam 2 kategori, yakni single dan double. Namun, dia mengaku tidak membebani anak asuhnya dengan target tertentu.

"Hasil dari Kuala Lumpur akan kami jadikan bahan evaluasi. Tidak ada target di sana. Kami ingin melihat penerapan mereka dalam bertanding saja," beber Robby.

Sementara itu, untuk target pada ajang SEA Games nanti, Robby menjelaskan target medali yang dicanangkan oleh Satlak Prima kepada kategori snooker hanya meraih medali. Hal itu tidak terlepas dari kemampuan atlet-atlet negara pesaing, seperti Thailand yang memang berada di atas kemampuan atlet Indonesia.

"Musuh kita di SEA Games levelnya berbeda. Mereka sudah lebih di depan kita. Tapi, kita masih punya harapan untuk menang. Taktik dan strategi untuk mengatasi ketertinggalan itu sudah kami siapkan," ujarnya.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...ba-di-malaysia
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links