View Single Post
Old 17th April 2015, 08:52 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default 4 Negara Kuat Jadi Ancaman Indonesia di Piala Presiden 2015


VIVA.co.id - Piala Presiden 2015 akan segera digelar. Turnamen tinju yang cukup prestisius ini akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, 19 hingga 25 April mendatang.

Indonesia mengirimkan tiga tim untuk turnamen ini. Diharapkan, prestasi sebagai juara umum bisa diraih.

"Indonesia, khususnya Tim A, akan berupaya untuk merebut kembali Piala Presiden sebagai juara umum," ujar Ketua Umum Pertina, Reza Ali, dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Kamis 16 April 2015.

Turnamen ini sendiri akan diikuti oleh 20 negara dengan sekitar 177 petinju yang terlibat di dalamnya. Ada 12 emas yang akan diperebutkan untuk 12 kelas (7 putera dan 5 puteri).

Tim Merah Putih wajib bekerja keras dalam mewujudkan ambisinya sebagai juara umum. Sebab, ada beberapa tim kuat yang bisa menjegal ambisi tuan rumah untuk berjaya.

"Kekuatan yang paling diperhitungkan, Jepang, Korea, Tiongkok dan Thailand. Untuk Thailand, kami akan memberi perhatian lebih," ujar Reza. "Namun, Singapura juga patut diwaspadai."

Sementara itu, ketua bidang teknik pelatihan Pertina, John Amanupunyo, mengatakan ada tiga kelas yang kemungkinan besar Indonesia akan meraih medali emas, yaitu kelas terbang ringan 49 kg putera, kelas terbang 52 kg putera dan kelas terbang ringan
48 kg puteri.

"Namun, itu semua tergantung pada undian. Kalau pertama kita ketemu petinju Timor Leste, bisa saja. Tapi kalau bertemu petinju Korea sejak awal, maka akan baku hantam," tuturnya.
sumber http://sport.news.viva.co.id/news/re...-presiden-2015
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links