View Single Post
Old 17th April 2015, 10:45 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default 10 manafat biji bunga matahari

Banyak sekali manfaat biji bunga matahari (Helianthus annuus L.) terutama bagi kesehatan tubuh kita. Umumnya di Indonesia biji bunga matahari sering dijadikan snack atau makanan ringan yang disebut kuwaci biji bunga matahari, biji bunga matahari mempunyai nilai kecukupan gizi yang baik. Biji bunga matahari memiliki senyawa minyak tak jenuh ganda yang sangat baik untuk kesehatan jantung.

Kandungan lemak yang terdapat pada biji bunga matahari sangatlah baik untuk kesehatan, karena memiliki kandungan lemak yang baik yaitu lemak tak jenuh. Didalam biji bunga matahari terdapat juga lemak monosaturated yang sangat baik menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL (kolesterol jahat) sekaligus meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik). Biji bunga matahari juga memiliki beberapa kandungan, seperti:

Vitamin E, biji bunga matahari memiliki kandungan vitamin E yaitu antioksidan. Vitamin E juga dapat melawan radikal bebas serta menyimpan sel-sel dari kerusakan termasuk sel otak, mencegah penyakit jantung, mencegah mereka dari oksidasi kolesterol. Hal ini membuat kondisi jantung sehat dan menurunkan resiko serangan jantung, stroke dan penyumbatan pembuluh darah.
Magnesium, membantu mencegah asma, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mencegah sakit kepala migrain.
Selenium, selenium merupakan mineral, yang sangat membantu untuk perbaikan DNA, mengurangi perkembangan sel kanker dan membantu mencegah penyakit jantung.
Kandungan lainnya seperti tembaga, fosfor, vitamin B 3 (Niasin),vitamin B5 (Pantothenic) dan Vitamin B 1 (Thiamin), folat dan Mangan.
Dibawah ini ada beberapa manfaat biji bunga matahari, seperti:

Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah
Vitamin E yang terkandung didalam biji bunga matahari berperan aktif dalam pencegahan penyakit kardiovaskular. Sebagai antioksidan vitamin E mencegah oksidasi kolesterol oleh radikal bebas. Radikal bebas tersebut menyebabkan aterosklerosis (penyumbatan pembuluh darah oleh plak kolesterol), hal ini akan mengakibatkan penyumbatan pada arteri, penyakit jantung dan stroke.

Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Membantu Pertumbuhan
Menurut beberapa penelitian, bahwa kecukupan gizi yang terkandung dalam biji bunga matahari sangatlah baik bagi pertumbuhan. Karena didalam biji bunga matahari terkandung protein yang sangat diperlukan oleh tubuh. Sekitar 100 gram biji bunga matahari mengandung sekitar 21 gram protein (37% asupan protein harian yang direkomendasikan).

Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Mengurangi Resiko Diabetes
Asam klorogenat yang terkandung dalam biji bunga matahari mampu mengurangi kadar gula darah dengan cara membatasi pemecahan glikogen di dalam organ hati.

Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Melindungi Syaraf
Biji bunga matahari memiliki kandungan vitamin B1, yang fungsinya memperkuat lapisan myelin syaraf yang berfungsi menlindungi syaraf.

Manfaat Biji Bunga Matahari sebagai Sumber Antioksidan
Vitamin E yang terkandung dalam biji bunga matahari berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas sehingga dapat mencegah kerusakan sel dan mutasi sel.

Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Mengurangi Resiko Kanker
Mineral selenium yang terdapat pada biji bunga matahari mampu mencegah kerusakan sel dan mampu memperbaiki DNA sel. Selenium juga dapat mengurangi resiko kanker kolon, kanker kandung kemih dan kanker prostat.

Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin E dalam bunga biji matahari diketahui dapat mencegah kerusakan sel kulit karena sinar ultraviolet. Sehingga bermanfaat untuk menjaga kesehhatan kulit anda.

Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan Otak
Biji bunga matahari memiliki kandungan folat yang sangat baik, folat merupakan nutrisi baik bagi otak, sehingga menjaga kesehatan otak dan membantu fungsi otak.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
cara mengatasi ejakulasi dini
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
dr boyke
obat foredi gel
obat foredi
harga foredi gel


Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan Tulang
Kandungan mineral magnesium dan fosfor yang sangat baik untuk membangun tulang yang kuat dan sehat, sehingga biji bunga matahari sangat baik di konsumsi

Manfaat Biji Bunga Matahari untuk Kesehatan Rambut
Dari 100 gram biji bunga matahari mengandung 5,25 mg zat besi (63% kebutuhan harian) dan 5 mg seng (45% kebutuhan harian). Ini sangat penting untuk menjaga kesuburan rambut.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links