View Single Post
Old 18th April 2015, 12:07 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Ketua Hipmi Pamer Gunakan Sepatu Lokal

Quote:
JAKARTA Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Raya mengajak seluruh anggotanya untuk menggunakan produk lokal. Hal tersebut guna memperkuat usaha kerja menengah (UKM) produk kreatif Indonesia.
"Pokoknya bagaimana caranya bisa membantu produk-produk UKM di industri kreatif seperti tas, sepatu itu bisa kita ekspor. Kita bisa bersaing dengan produk internasional. Karena ada anggota kita juga memang usahanya itu buat sepatu dari kulit. Itu produknya memang enggak kalah menarik," tutur Ketua DPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) Iskandarsyah Rama Datau kepada Okezone, Jakarta, Sabtu (18/4/2015).

Bahkan dirinya sempat memerkan sepatu kulit yang dipakainya. Sepatu miliknya tersebut merupakan buatan UKM Indonesia seharga Rp800 ribu.

"Ini sepatu saya, ini Indonesia punya. Rp800 ribu harganya," katanya sambil mengangkat sepatunya.

Menurutnya, produk-produk kreatif Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk bermerek lainnya. Rama menyebut para anggota Hipmi yang notabe merupakan anak muda tetap bisa bergaya dengan produk Indonesia.

"Teman-teman Hipmi Jaya kita biasakan pakai barang lokal. Barang lokal pun itu bisa bergaya. Enggak kalah sama barang luar. Itu salah satu budaya itu mulai kita terapkan di Hipmi," ucapnya.

Dengan begitu, lanjut Rama, anggota Hipmi juga dapat membantu mempromosikan produk dalam negeri ketika bertemu dengan relasi-relasi asing.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links