View Single Post
Old 19th April 2015, 09:01 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Alasan Penggunaan Pertalite Tak Masuk Akal

Quote:
JAKARTA Pemerintah beralasan mengganti Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium menjadi Pertalite karena merusak lingkungan. Namun, pasalnya alasan tersebut dinilai tidak masuk akal.

Direktur Puskepi Sofyano Zakaria mengatakan, sejak Orde Baru negeri ini juga sudah menggunakan premium, bahkan di bawah RON 88, namun hingga saat ini belum terdengar adanya penelitian tentang dampak penggunaan premium itu. Selain itu, pemerintah juga belum pernah menjelaskan dan tidak bisa membuktikan ke publik adanya masalah lingkungan karena digunakannya premium yang RON-nya 88 apalagi di bawah RON 88.

"Amerika Serikat, Rusia, Mesir dan beberapa negara lain hingga saat ini juga masih menggunakan BBM sejenis premium RON di bawah 88. Jadi jika premium dinyatakan sebagai BBM yang tidak ramah lingkungan, kenapa negara besar itu, masih menggunakan premium," ujar Sofyano Zakaria saat dihubungi, di Jakarta, Sabtu (18/4/2015).

Dia menambahkan Jika alasan mengganti premium dengan pertalite karena alasan importasi dan mencurigai hanya pihak tertentu saja yang bisa memasok RON 88, maka hal itu seharusnya dikesampingkan karena pemerintah tidak lagi menanggung beban pembelian premium, karena sudah tidak disubsidi lagi.

"Tetapi kenyataannya baik premium pertalite, dan pertamax tetap saja masih mengandalkan impor sehingga tetap saja ada peluang bagi 'pengusaha hitam' untuk bermain dalam pasokan BBM tersebut, dan tetap bergantung kepada pemasok luar negeri," ujarnya.

Harusnya, menurut Sofyano pemerintah melakukan pengawasan yang ketat terhadap tender pembelian atau pengadaan premium RON 88 itu, seperti dengan menangani secara langsung pembelian BBM tersebut, serta tidak menyerahkannya ke Pertamina, guna menghilangkan kecurian tersebut.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links