View Single Post
Old 19th April 2015, 09:11 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pertalite Dinilai Akal-akalan Pemerintah

Quote:
PONTIANAK Direktur Puskepi Sofyano Zakaria menyatakan pergantian bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dengan diluncurkannya pertalite adalah kebijakan pemerintah yang tidak prorakyat. Sebab, menurut dia, pada dasarnya rakyat membeli premium yang sudah tidak disubsidi.

"Jika alasan pemerintah bahwa premium tidak ramah lingkungan sehingga diganti dengan pertalite, maka harus bisa dibuktikan premium telah merusak lingkungan, karena BBM itu sudah digunakan sejak puluhan tahun oleh rakyat di NKRI," kata Sofyano Zakaria saat dihubungi, di Jakarta, Sabtu (18/4/2015).

Sofyano menjelaskan, pertalite adalah BBM dengan RON 90 yang harganya akan di atas premium RON 88 dan di bawah harga pertamax RON 92. Artinya, dari sisi harga maka pertalite akan lebih mahal dari premium.

"Jika peluncuran pertalite dimaksudkan pemerintah untuk menggantikan BBM jenis premium, maka itu dapat dinilai publik sebagai 'akal-akalannya' pemerintah untuk menaikkan harga jual BBM sejenis premium, dan akan kembali memberatkan beban keuangan rakyat," ungkap Sofyano.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links