View Single Post
Old 20th April 2015, 08:53 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bos Dilarang Ucapkan Tujuh Kalimat Ini ke Karyawannya

Quote:
JAKARTA - Terkadang, kita suka menyesal kemudian dengan apa yang diucapkan. Untuk itu, sangatlah penting dalam menjaga kalimat yang diucapkan khususnya bagi seorang bos atau atasan di sebuah perusahaan.

Seperti dilansir dalam artikel berjudul 7 Things You Should Never Say to Your Employees oleh Lindsay Broder, Senin (20/4/2015), berikut adalah tujuh kalimat yang terlarang untuk dikatakan kepada karyawan.

1. Saya bos, ikuti perintah saya!

Mengatakan hal tersebut sebenarnya hanya akan menunjukkan ketidakdewasaan seseorang. Ketika seseorang menekankan bahwa dirinya adalah seorang pemimpin, sudah pasti dia bukan lah pimpinan yang baik. Sebab, semua orang sudah mengetahui bahwa Anda yang mempunyai kuasa. Oleh sebab itu, pilihlah kalimat yang bijaksana untuk dilontarkan.

2. Kamu beruntung punya pekerjaan ini

Tidak ada seseorang yang akan bekerja dengan baik jika mereka dibuat seolah-oleh merasa berutang dengan perusahaan tempat mereka bekerja. Sebagai atasan yang baik, sebaiknya Anda memberikan kalimat yang lebih mendukung pegawai untuk melakukan pekerjaannya dengan baik.

3. Jika kamu tidak suka, saya akan mencari orang lain

Kalimat ancaman ini sebenarnya tidak akan membuat pegawai bekerja dengan baik dalam jangka panjang. Pada awalnya, mungkin mereka akan melakukan apa yang Anda minta. Tetapi, pada akhirnya mereka akan kehilangan motivasi untuk melakukan pekerjaannya.

4. Mengapa kamu satu-satunya yang memiliki masalah dengan ini

Atasan yang baik justru mau mendengarkan kekhawatiran atau keluhan pegawainya selama itu dalam batas wajar. Apapun perkataan mereka, jangan pernah menganggap bahwa mereka mengalami masalah tanpa alasan yang jelas. Terlebih lagi kalimat tersebut seakan-akan membandingkan karyawan yang satu dengan lainnya.

5. Saya tidak punya waktu untuk ini

Daripada membuat alasan untuk menolak permintaan karyawan Anda untuk waktu yang Anda miliki, sebaiknya sediakan beberapa menit waktu Anda untuk mereka. Hal ini menunjukkan bahwa Anda atasan yang baik dan penuh perhatian bagi perusahaan, khususnya karyawan.

6. Kamu tidak tahu saya sedang stres

Semua orang memiliki tingkat stres masing-masing. Hanya karena Anda adalah bos, bukan berarti bahwa tingkat stres Anda lebih besar dari mereka.

7. Apakah kamu melihat nama saya di pintu itu?

Mungkin memang benar bahwa Anda telah membangun bisnis dari bawah ke atas. Namun, menunjukkan kekuasaan bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Anda dapat menggunakan kekuasaan dengan bijaksana tanpa harus mengatakan hal tersebut.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links