View Single Post
Old 20th April 2015, 09:03 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Seleksi Tiga Calon Deputi Gubernur BI Harus Profesional

Quote:
JAKARTA - Fit and proper test terhadap tiga calon Deputi Bank Indonesia (BI) dilakukan hari ini, Senin 20 April 2015. Pelaksanaan proses fit and proper tersebut harus lah profesional.

Pengamat Ekonomi dari Indef, Enny Sri Hartati mengatakan, ketiga calon tersebut harus memiliki kapabilitas yang menyakinkan.

"Yang penting, DPR seleksinya harus profesional. Tidak ada lagi seperti pemilihan yang terjadi memalukan seperti dulu, itu yang harus dijaga DPR agar tidak akan muncul seperti itu lagi," ujar Enny saat dihubungi Okezone, Senin (20/4/2015).

Menurut dia, calon deputi gubernur BI harus sesuai dengan integritas dan kemampuan. Jangan sampai ada kepentingan politik di dalamnya.

"Presiden memilih tiga nama calon untuk menggantikan posisi Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah. Jawaban-jawaban ketiga calon tersebut harus meyakinkan, terutama kontribusi untuk membawa ke dalam dunia perekonomian," ucapnya.

Dia menambahkan, dari ketiga calon tersebut, nantinya akan memiliki konsep masing-masing sesuai dengan kebijakannya dalam hal kontribusi.

Sekadar diketahui, Wakil Ketua Komisi XI DPR, Gus Irawan Pasaribu, mengatakan ketiga calon Deputi Gubernur BI tersebut akan melalui fit and proper test. Tiga calon tersebut adalah Dodi Budi Waluyo, Erwin Riyanto, dan Hendy Sulistiowati.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links