View Single Post
Old 20th April 2015, 01:32 PM   #1
Wk. RT
 
Join Date: 28 Sep 2014
Userid: 2598
Posts: 43
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Talking Resep combro khas bandung

Apakah anda menyukai combro ? jika anda penyuka gorengan tentunya combro sudah tidak asing lagi untuk anda bukan ? memiliki rasa yang enak dan gurih combro termasuk salah satu makanan tradisonal indonesia yang berasal dari kota bandung .



Bahan :

Singkong 500 gr ( kupas lalu cuci sampai bersih )
Kelapa 100 gr
Tepung kanji 2 sdm
Daun bawang 1 btg ( iris kecil-kecil )
Garam halus 1/2 sdm
Minyak untuk menggoreng

Bahan Isian Combro :

Oncom 150 gr ( ditumbuk )
Bawang putih 2 bh
Bawang merah 2 bh
Daun bawang 1 btg ( iris kecil-kecil )
Cabai merah 3 bh
Merica bubuk 1/2 sdt
Garam secukupnya
Secukupnya gula pasir

Cara Membuat Combro :

Pertama-tama parut singkong lalu peras , kemudian parut juga kelapa , campur keduanya dalam satu wadah lalu uleni . tambahkan tepung kanji , irisan daun bawang dan garam menurut selera . selanjutnya aduk hingga adonan menjadi merata .
Berikutnya haluskan bahan untuk isian combro seperti bawang merah , bawang putih , serta cabai merah . setelah halus , tumis dalam wajan hingga harum . setelah itu tambahkan oncom , bubuk merica , daun bawang , sedikit garam dan gula pasir lalu tumis hingga semua bahan tercampur rata . jika sudah matang , angkat dan sisihkan .
Membuat combro , ambil adonan singkong yang sudah dicampur dengan kelapa kurang lebih sekepal tangan ,pipihkan lalu beri bahan isi oncom yang sudah ditumis tadi secukupnya . gulung adonan sampai isiannya tertutup rapat . lakukan sampai semua adonan habis .
Terakhir goreng combro hingga berwarna kuning kecoklatan . jika dirasa sudah matang angkat , tiriskan kemudian sajikan selagi hangat .

sumber: Resep combro pedas enak
iqbal7 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links