View Single Post
Old 20th April 2015, 08:15 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Dua Pebalap Yamaha Factory Racing Indonesia Dapat Jam Terbang

Quote:

Dua pebalap Yamaha Factory Racing Indonesia, Imanuel Putra Pratna (nomor 34) dan Galang Hendra Pratama (99), mengikuti seri perdana Asia Road Racing Championship 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (19/4/2015).
SEPANG, KOMPAS.com - GM Service dan Motorsport PT YIMM, M Abidin, senang dengan kemajuan yang didapat dua pebalap muda, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama. Dua dari tiga pebalap Yamaha Factory Racing Indonesia tersebut saat ini mengikuti ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 kelas Asia Production 250cc.

Baik Imanuel maupun Galang berhasil memperoleh poin pada seri perdana yang berlangsung dua race di Sepang, Malaysia, Minggu (19/4/2015). Imanuel mengumpulkan 13 poin, sementara Galang meraih 11 poin.

Pada race pertama, Imanuel yang memulai balapan dari posisi start ke-20, berhasil finis di urutan kesepuluh. Adapun Galang berada tepat di belakangnya, yakni posisi ke-11.

Sementara pada race kedua, Imanuel memperbaiki posisinya dengan finis di urutan kesembilan. Galang pun finis lebih baik daripada race pertama dengan menempati posisi kesepuluh.

"Secara umum, waktu lap kedua pebalap cukup bagus. Saat pemanasan, Galang mampu berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 16,526 detik. Saat race pertama, waktu lap Galang adalah 1 menit 16,633 detik," kata M Abidin.

"Demikian juga dengan Imanuel yang memulai balapan dari posisi ke-20. Dia mencatat waktu 1 menit 17,474 detik ketika pemanasan. Pada race pertama, dia bisa mencatat 1 menit 16,912 detik. Sedangkan untuk race kedua, hampir semua pebalap mencatat waktu 1 menit 17-an detik," lanjutnya.

"Sempat berada di posisi ketujuh, Imanuel dan Galang bertarung dengan (Rusman) Fadhil dari Indonesia dan Kasma Daniel dari Malaysia. Namun, pada akhir race kedua, kondisi ban sudah mulai tidak bersahabat dengan aspal, sehingga hanya berakhir di posisi kesembilan (Imanuel). Kami harus puas memberikan posisi ketujuh kepada Fadhil, pebalap Yamaha Tunggal Jaya Racing yang merupakan tim satelit Yamaha Indonesia," ujar M Abidin.

Bagi tim Yamaha Factory Racing Indonesia Team, kedua pebalap mereka kini memang masih mencari jam terbang di tingkat internasional. Imanuel saat ini berusia 18 tahun, sementara Galang baru menginjak usia 16 tahun. Satu pebalap lagi, yakni Sigit Purno Harjono, yang berusia 27 tahun tidak bisa mengikuti balapan karena cedera.

"Pada seri kedua nanti di Sentul, kami akan berikan pertarungan yang seru dan pembuktian dari para pebalap Yamaha Factory Racing Indonesia untuk mengukir prestasi. Tim kami akan improve," kata M Abidin.

Saat ini, Yamaha Factory Racing Indonesia berada di urutan kelima kategori tim dengan 13 poin. Sedangkan tim satelit Yamaha Tunggal Jaya Racing menempati posisi keenam dengan 11 poin.
sumber http://olahraga.kompas.com/read/2015...at.Jam.Terbang
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links