View Single Post
Old 21st April 2015, 09:15 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Utang Pemerintah Makin Tinggi, Ini Tanggapan Menteri Bappenas

Quote:
JAKARTA - Naiknya utang pemerintah secara berkala setiap bulannya disebut masih dalam tahap wajar. Hal ini dikarenakan, Indonesia diakui tidak memiliki banyak uang khususnya untuk mendanai proyek-proyek yang akan dibangun dalam waktu dekat.

Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago mengatakan, pemerintah telah menetapkan porsi utang maksimum. Sehingga, angka utang saat ini, diyakininya masih berada dalam batas wajar.

Tercatat, hingga Maret 2015 utang pemerintah naik sebesar Rp51,84 triliun dari bulan Februari menjadi Rp2.795,84 triliun.

"Kalau soal utang ya kita memang masih kurang duit, ada yang minjamin ya kita pakai," ucap dia di kantornya, Senin (20/4/2015).

Lebih lanjut ia mengatakan, pinjaman yang diambil pemerintah diarahkan pada pinjaman lunak yang berbunga rendah dan memiliki masa pengembalian yang panjang. Sehingga disebut tidak akan memberikan masalah lainnya.

"Udah ada batasnya, udah ada porsinya besarannya dengan kemampuan PDB kita itu maksimum boleh ngutang berapa. Biasanya tidak akan sampai mentok," kata Andrinof.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links