View Single Post
Old 21st April 2015, 07:07 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Timnas Indonesia U-23 Rencanakan TC Di Yogyakarta


Timnas Indonesia U-23 merencanakan segera menggelar training centre (TC/pemusatan latihan) dalam waktu dekat. Mengingat, PSSI sudah mendapatkan jadwal bakal melakoni laga perdana SEA Games 2015 pada 29 Mei 2015.

Untuk lokasi TC, manajer timnas U-23, Gede Widiade, pun mengatakan pihaknya sudah mendapatkan lokasi untuk TC tersebut. "Semestinya para pemain sudah berkumpul sebulan sebelum turnamen. Jadi, secepat-cepatnya 25 April, selambat-lambatnya 29 April sudah mulai TC," ucap Gede.

"Lokasinya satu kami sudah ada satu di Yogyakarta, satu lagi masih kita pilih. Direncanakan ada uji coba lokal, saya berharap ada juga satu uji coba internasional," tambah pria yang juga menjabat CEO Persebaya Surabaya itu.

Seperti diketahui, pada ajang ini tim Garuda Muda tergabung di grup A bersama Singapura, Myanmar, Kamboja dan Filipina.

Di sisi lain, Gede juga menyampaikan pendapatnya terkait timnas Indonesia yang supervisinya dialihkan ke KONI dan KOI oleh Kemenpora. Menyusul, pembekuan PSSI yang dilakukan Kemenpora.

"Menurut saya, timnas itu kan sebuah institusi sebuah tim yang dasar hukumnya sangat jelas. Mereka ditunjuk berdasarkan SK (Surat Keputusan). Jadi saya pikir gak mungkin PSSI atau Pemerintah mengabaikan dan menelantarkan. Karena ini bukan persoalan perseorangan, ini kepentingan negara," jelasnya.

"Akan sangat bodoh apabila PSSI dan negara mengabaikan ini. Pertikaian ini kalau sampai mengorbankan timnas kan sangat naif, berarti memperlihatkan kebodohan orang yang bertikai. Jadi seharusnya bangsa Indonesia bisa menilai yang bodoh ini yang siapa. Kalau saya kan tinggal menjalankan, saya jadi manajer silakan gak jadi manajer gak apa-apa. Tujuannya yang penting satu, juara di SEA Games," pungkasnya.
sumber http://www.goal.com/id-ID/news/1387/...akarta?ICID=SP
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links