View Single Post
Old 21st April 2015, 09:44 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default yang perlu diketahui tentang buah aprikot

Manfaat Aprikot Untuk Kesehatan dan Kandungannya Aprikot merupakan salah satu spesies dari subgenus prem. Buah Aprikot memilki pohon yang kecil, tinggi 8-12 meter, dengan batang sampai 40 cm dan diameter kanopi dan padat menyebar. Daun aprikot bulat telur, 5-9 cm dan memilki lebar 4-8 cm dengan dasar bulat, ujung runcing dan margin bergerigi halus.

Manfaat Aprikot sangat banyak karena mengandung gizi yang baik untuk kesehatan. Buah ini bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah pencernaan, mencegah kanker, meningkatkan kesehatan mata dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa kandungan yang terdapat dalam aprikot. Buah Aprikot mengandung antioksidan dan serat yang tinggi. Selain itu, aprikot kaya akan nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin C, beta-karoten, kalium dan kalsium. Dalam 1 buah aprikot dengan berat sekitar 40 gr mengandung 17 kalori, o,5 gr protein, 3 gr gula, 4 gr karbohidrat, 1 gr serat makanan, 1 gr lemak dan tanpa kolesterol. Kadar vitamin A pada aprikot adalah 914,20 IU dengan jumlah beta-karoten 544,95 mcg, 1,2 mcg vitamin K dan 3 mcg folat. Buah ini mengandung kalium yang tinggi yaitu 104 mg, 3 mg magnesium, dan 7 mg fosfor, aprikot juga memilki tingkat likopen tinggi.

Manfaat Aprikot Untuk Kesehatan
1. Menjaga kesehatan mata

Beta-karoten merupakan salah satu kandungan yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. Beta-karoten ini bisa kita dapatkan pada buah aprikot.

2. Untuk Mencegah serangan jantung

Kandungan carotenoids pada aprikot adalah antioksidan sehingga dapat membantu pencegahan serangan jantung. Selain itu juga mengurangi level kolesterol jahat dalam tubuh, serta melindungi badan dari kemungkinan penyakit kanker yang ganas.

3. Manfaat aprikot untuk mengobati asma dan batuk

Biji buah aprikot juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit asma dan batuk serta dapat membantu sistem respirasi.

4. Perawatan kulit

Minyak aprikot dapat digunakan dalam perawatan kulit. Selain membuat kulit bersinar dan halus, minyak aprikot mampu mengobati kudis dan eksim.

5. Mengatasi sembelit

Kandungan serat yang terdapat dalam buah aprikot dapat mengatasi sakit sembelit dan membantu memperlancar sistem pencernaan.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
cara mengatasi ejakulasi dini
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
dr boyke
obat foredi gel
obat foredi
harga foredi gel


6. Manfaat aprikot untuk mengobati anemia

Buah aprikot juga dapat digunakan untuk mengobati anemia. Hal ini karena aprikot mengandung mineral seperti besi dan tembaga yang membantu dalam produksi hemoglobin.

Itulah artikel mengenai beberapa manfaat aprikot untuk kesehatan dan kandungan yang terdapat di dalamnya. semoga bermanfaat dan menambah wawasan.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links