View Single Post
Old 22nd April 2015, 09:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Para BUMN ini Mulai Ikuti Rekomendasi BPK

Quote:
JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mencatat ada temuan potensi kerugian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekira Rp7 triliun. Anggota BPK Achsanul Qosasi menjelaskan, pasca pihaknya mengumumkan temuan tersebut, para BUMN langsung mendatangi BPK untuk menjelaskan lebih lanjut.

"Dari Rp7 triliun itu ada sekitar 37 BUMN sudah mulai saat ini secara bertahap datang ke BPK untuk membenahi dan memberikan jawaban atas berupa tindak lanjut atas temuan BPK," ucap Achsanul di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Menurut dia, BUMN tersebut sudah mulai serius dan concern atas temuan potensi kerugian yang disampaikan BPK. Sudah ada beberapa BUMN yang menghadap BPK, seperti PT Antam (Persero) dan PT Sang Hyang Seri (Persero) terutama BUMN-BUMN penerima Penyertaan Modal Negara (PMN).

"Saya konsern kesana karena sepanjang temuan BPK belum mereka tindaklanjuti pasti parlemen akan mempermasalahkan karena salah satu syarat parlemen menindaklanjuti temuan BPK. Nah ini udah beres secara bertahap," paparnya.

Dia menambahkan, temuan BPK ini sesuai fakta dilapangan, sehingga para BUMN ini harus menindaklanjuti temuan tersebut. Disisi lain, Jokowi lanjut Achsanul menyebutkan, memberikan mandat mengenai pengelolaan Blok Mahakam agar dikelola oleh Pertamina.

"Hanya tadi mengarah bagaimana agar tentang Blok Mahakam tetap kembali ke pemerintah lewat Pertamina, yang lain lain menurut saya general saja. Temuan yang kami sampaikan ke DPR yang kita laporkan hari ini," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links