View Single Post
Old 22nd April 2015, 09:40 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Korban MMM Enggan Lapor karena Malu

Quote:
JAKARTA - Yayasan lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengaku belum menerima pengaduan terkait permainan uang (money game) Mavrodi Mondial Moneybox (MMM). Namun pihaknya mencatat ada beberapa telepon menanyakan kebenaran dari MMM.
Menurut Koordinator Pengaduan dan Hukum YLKI Sularsi, biasanya korban dari money game enggan melaporkan karena merasa malu.

"Kalau dia korban dari money game biasanya mereka malu untuk melapor. Mereka itu malu karena mungkin biasanya pejabat atau lawyer terkadang yang menjadi korban. Mereka merasa malu," ujar saat dihubungi Okezone, Rabu (22/4/2015).

Selain merasa malu, biasanya korban money game hanya memikirkan dirinya sendiri. Artinya mereka merasa takut uang mereka tidak kembali jika perusahaan money game tersebut ditutup.

"Mereka itu biasanya hanya pikir diri sendiri. Kalau lapor terus ditutup, uangnya enggak keluar. Jadi rasa solidaritasnya belum tertanam, jadi enggak ada secara kolektifnya," imbuhnya.

Sularsi mengimbau, jika telah merasa menjadi korban dari money game, sudah semestinya untuk mengadukannya ke pihak-pihak terkait yang berwenang ataupun lembaga seperti YLKI. Hal itu maksudkan agar meminimalisir kemungkinan korban dari praktek money game.

"Jadi sebenarnya seharusnya mereka melaporkan atau menginformasikan. Agar masyarakat lain bisa tahu jangan sampai terjebak juga," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links