View Single Post
Old 22nd April 2015, 04:29 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 16 Mar 2015
Userid: 3429
Posts: 25
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Diet sehat dengan pola diet paleo


Ragam jenis cara diet sehat saat ini sudah berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan pemikiran manusia. Maka dari itu terciptalah pola makan sehat atau diet oleh mereka yang semakin kreatif dan mengharapkan mempunyai tubuh yang bugar dan sehat. Setelah diet vegetarian dan diet mayo yang telah di bahas diartikel sebelumnya, sekarang pada kesempatan ini kami akan bagikan cara diet sehat dengan pola diet paleo.

Lalu apa itu pola diet paleo ? Seperti kebanyakan cara diet yang lainnya, diet paleo ini pula merupakan cara diet untuk menurunkan berat badan atau sangat cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan tubuh yang langsing ideal disertai dengan badan yang sehat dan bugar. Paleo ini berasal dari kata paleolitik yaitu dimana orang-orang terdahulu yang hidup di zaman prasejarah atau zaman purba. Mengambil makanan yang diolah langsung di alam, mengkonsumsi buah dan sayuran, serta daging tanpa lemak yang tidak di olah seperti zaman sekarang ini yang terlalu banyak di olah dengan di goreng, karena zaman dahulu orang-orang purba mengolah makanannya dengan cara dibakar dan di panggang, sehingga diet sehat dengan pola diet paleo ini dapat menekan atau terhindar dari kelebihan lemak dan kolesterol yang merupakan penyebab kegemukan dan penyakit yang lainnya.

Diet paleo ini kaya akan kandungan protein dan serat yang tinggi, sehingga dapat membuat atau mendorong orang yang menjalani diet ini akan menjadi lebih aktif secara fisik, selain itu juga dapat mengendalikan kadar gula yang dapat membuat anda menjadi gemuk, sehingga diet sehat dengan diet paleo ini merupakan cara yang tepat dalam menurunkan berat badan dan tidak membuat anda menjadi gemuk, karena selain rendah gula, juga rendah sodium dan rendah lemak trans. Namun kelemahan dalam diet ini adalah kurangnya konsumsi biji-bijian atau kacang-kacangan, gandum dan lain sebagainya padahal menu tersebut merupakan menu yang berserat dan berkalsium. Maka dari itu jika anda ingin menerapkan diet paleo ini dan agar tidak kekurangan menu makanan yang mengandung serat dan kalsium lainnya, coba tambahkan beberapa modifikasi semisal mencampur salad kacang hijau. Minum susu kedelai atau susu rendah lemak, dan lain sebagainya, agar diet anda menajdi lebih seimbang.

Jika menurut anda diet sehat dengan pola diet paleo ini cocok untuk anda, maka pastikan untuk menambahkan suplemen diet lain yang dapat membantu proses penurunan berat badan anda dengan lebih cepat, namun yang tentunya dengan bahan-bahan yang mengandung herbal alami yang tidak menimbulkan efek samping. Serta perbanyaklah minum air putih dan olahraga secara rutin dan teratur.
Fahranibiqista is offline   Reply With Quote
Sponsored Links