View Single Post
Old 23rd April 2015, 09:10 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Hiswana Migas Dukung BBM Pertalite, tapi Tak Hapus Premiun

Quote:
JAKARTA - Pengusaha SPBU yang tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) menyetujui rencana PT Pertamina (Persero) mengeluarkan produk BBM Pertalite.
Ketua II DPP Hiswana Migas M Ismeth menegaskan, meski pihaknya setuju rencana Pertamina, namun tidak setuju jika premium dipaksa untuk dihapuskan.

"Hiswana mendukung Pertamina mengeluarkan produk baru tapi enggak mendukung premium dihapuskan. Biarkan masyarakat memilih," ujar Ismeth kepada Okezone, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Dirinya memandang, semestinya tanpa harus dipaksakan premium bisa hilang dengan sendirinya, jika masyarakat menerima hadirnya Pertalite. Hal itu dikarenakan Pertalite merupakan produk dengan kualitas di atas Premium namun dengan harga yang lebih murah daripada Pertamax.

"Biarkan saja masyarakat yang memilih, sesuai kebutuhannya mereka. Mungkin sudah sedikit mampu tapi masih berat beli Pertamax ya bisa beli Pertalite itu. Otomatis tanpa harus dihilangkan, kalau sudah enggak laku premium juga akan hilang dengan sendirinya," imbuhnya.

Menurut Ismeth, langkah Pertamina mengeluarkan produk baru itu sudah tepat. Pasalnya hal itu bisa menjadi transisi jika memang ingin mengalihkan konsumsi BBM masyarakat ke jenis yang lebih tinggi.

"Iya memang musti ada perpindahan. Tapi jangan dihapus dulu (Premium). Alangkah tidak tepatnya dengan adanya Pertalite, Premium lantas dihapus," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links