View Single Post
Old 23rd April 2015, 09:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Batu Akik Berbentuk Jagung Ini Ditawar Rp500 Juta

Quote:
JAKARTA –Tren batu mulia atau batu akik di masyarakat hingga saat ini masih terasa, beragam pameran atau kontes batu akik mulai bermunculan. Dalam pameran biasanya banyak ditampilkan beragam batu, dari mulai keunikan bentuk hingga harga.

Dalam pameran Demam Batu, ditemukan ada batu yang memiliki bentuk menyerupai jagung yang berasal dari daerah Kaur, Bengkulu. Bahkan tak tanggung-tanggung, batu tersebut sudah ditawar seharga Rp500 juta.

Pembina Perajin Usaha Kecil dan Menengah Bengkulu, Erlan Mahyin mengatakan, kedatangannya ke Jakarta untuk memberikan sertifikasi kepada batu-batunya. Selain itu, juga untuk menguji batu berbentuk jagung tersebut.

"Kedatangan saya ke sini untuk menguji beberapa batu yang ditemukan seperti batu berbentuk jagung ini, apakah sintetik atau natural,"ucap kepada Okezone di Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Menurutnya, banyak yang beranggapan jika batu berbentuk jagung tersebut palsu. Oleh karena itu, kedatangannya ke Jakarta untuk mengujinya.

"Saya memiliki keyakinan, jika batu ini benar-benar natural, oleh karena itu timbul penasaran saya untuk mensertifikasi batu ini. Ya kalau pun batu ini palsu ya sudah, cukup kami simpan saja,"ucapnya.

Dalam pameran tersebut, Pusaka Kaur Bengkulu tersebut menjual batu dengan harga beragam. Diakuinya, jika harga batu miliknya dijual di kisaran Rp300 ribu hingga Rp1,5 juta.

“Kami tidak menargetkan laba yang besar, lebih kepada memperkenalkan khas batu akik Bengkulu. Harga yang kita beri untuk penggemar batu, dari harga Rp300 ribu sampai Rp 1,5 juta,"ucapnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links