View Single Post
Old 23rd April 2015, 09:23 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default BEI Pasang "CCTV" Awasi Perdagangan Saham

Quote:
JAKARTA - Tidak hanya mini market atau departement store, Bursa Efek Indonesia (BEI) juga memasang Closed Circuit Television (CCTV) dalam mengawasi perdagangan sahamnya. Hal ini guna menjaga kenyamanan dan keamanan para investor dalam melakukan transaksi.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Samsul Hidayat menyatakan, peranan bursa sangat strategis karena mempunyai fungsi untuk menyelenggarakan perdagangan efek. Namun, perdagangan tersebut tidak dapat dibiarkan begitu saja tanpa adanya pengawasan.

"Harus ada yang mengawasinya. Ada namanya direktorat pengawasan transaksi. Biar terlihat ada enggak investor yang melakukan manipulasi atau bersekongkol memainkan perdagangan," kata dia kepada Okezone.

Direktorat tersebut bertugas untuk fokus memonitor secara harian terhadap transaksi dan laporan anggota bursa. Sehingga dapat melihat perkembangan perusahaan yang termasuk dalam anggota bursa

"Kalau ini di bisnis sediakan barang-barangnya, dilihat ada yang nyolong tidak, ada CCTV-nya. Ibaratnya kita menyediakan barang bagus, infrastruktur bagus, orang datang masuk ramai jadi harus dilihat jangan sampai ada yang mencuri atau yang lainnya," tambah dia.

Samsul menjelaskan, pengawasan tersebut juga untuk menciptakan kondisi market yang likuid. Sehingga investor semakin tertarik dalam melakukan perdagangan di Indonesia.

"Jadi seperti rumah makan kalau ramai tambah ramai. Yang sepi ya harus diramaikan biar keliatan ramai. Memang semakin likuid market semakin bagus pasar," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links