View Single Post
Old 23rd April 2015, 09:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Banda Aceh Raih WTP Ketujuh secara Beruntun

Quote:
BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Predikat ini merupakan ketujuh kali secara beruntun yang diterima ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Predikat WTP atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemko Banda Aceh 2014 diserahkan Kepala Subauditorat Aceh I BPK Perwakilan Aceh Syafruddin Lubis kepada Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal di kantor BPK setempat, Rabu (22/4/2015).

Illiza menyatakan sangat bersyukur atas raihan ini, terlebih lagi predikat WTP diberikan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-810 Kota Banda Aceh. "Ini juga menjadi ujian dan tantangan bagi kami untuk terus berjuang serta berusaha agar lebih baik ke depan," ujarnya.

Dia berjanji dalam 60 hari ke depan pihaknya segera menindaklanjuti sejumlah rekomendasi dari BPK terkait LHP atas laporan keuangan Pemkot Banda Aceh 2014.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPK, dan semoga WTP ini memberi keberkahan kepada Kota Banda Aceh yang hari ini genap berusia 810 tahun. WTP ini juga menjadi kado bagi masyarakat Kota Banda Aceh,” kata Wali Kota Illiza.

Sementara Syafruddin menyebutkan, dari hasil pemeriksaan LHP oleh BPK, Banda Aceh memang layak mendapat WTP. Meski sudah tujuh kali berturut-turut meraih WTP, dia mengingatkan agar Pemkot Banda Aceh jangan lengah.

“Harapannya sebagai ibu kota provinsi, prestasi yang termasuk rekor nasional ini bisa tetap dijaga, dan Banda Aceh bisa menjadi benchmarking bagi daerah-daerah lain,” ujarnya.

Selain kepada Wali Kota Illiza, Syafruddin juga menyerahkan satu eks berkas LHP tersebut kepada Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhillah.

“Keberhasilan ini hasil dari kerja sama semua pihak. Kami akan memonitor dalam 60 hari ke depan terkait tindak lanjut dari sejumlah rekomendasi dari BPK, dan kami akan imbangi dengan tata kelola keuangan yang lebih baik lagi, jika bisa sampai WTP ke-10 nantinya,” tukas Arif.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links