View Single Post
Old 23rd April 2015, 07:40 PM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default tentang daun senna

Senna adalah tanaman berbunga kuning yang biasanya tumbuh di India dan China. Tanaman ini memliki manfaat untuk mengobati beberapa penyakit, namun kemungkinan efek samping juga akan ada. Seperti apa penjelasannya, baca selengkapnya dibawah ini :

Manfaat daun senna

Sembelit
Jika Anda memiliki buang air besar kurang lancer dan agak keras atau tinja Anda lebih sulit dari biasanya, Anda mungkin mengalami sembelit, menurut University of Maryland Medical Center. Stres, penyakit kronis, atau obat tertentu dapat menyebabkan sembelit. Serat yang tidak memadai atau asupan cairan dan kurangnya aktivitas fisik juga dapat berkontribusi terjadinya sembelit. Jika sembelit berlangsung selama lebih dari beberapa hari, berbicara dengan dokter Anda tentang apa yang mungkin menyebabkan hal itu.

Daun Senna dan Sembelit
Senna dapat meringankan sembelit dengan merangsang otot-otot usus untuk mendorong tinja menjadi lebih cepat. Hal ini juga dapat membantu usus menyerap air untuk melunakkan tinja. Anda mungkin dapat buang air besar tanpa kesulitan dalam waktu 6 sampai 10 jam setlah mengkonsumsi senna, menurut National Cancer Society. Senyawa aktif di dalam daun senna, yang disebut sennosides memiliki efek pencahar nya.

Efek Samping
Daun Senna dapat menyebabkan diare, yang dapat menyebabkan dehidrasi dan ketidakseimbangan elektrolit. Anda mungkin akan mengalami mual atau muntah, meskipun isu-isu ini kurang umum. Beberapa orang mungkin alergi terhadap daun senna. Warna urin Anda dapat berubah saat Anda mengambil obat pencahar senna, tetapi akan kembali normal jika Anda berhenti mengkonsumsi daun senna. Hindari menggunakan senna untuk jangka waktu yang lama, karena penggunaan kronis dapat mengganggu fungsi normal dari usus Anda, American Cancer Society. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan senna jika Anda sedang hamil atau menyusui.

Rekomendasi
Sebelum Anda mempertimbangkan untuk menggunakan senna untuk mengatasi sembelit, pastikan Anda mengkonsumsi cukup serat dan air setiap hari. Bertujuan untuk menjaga total asupan serat makanan minimal 25 gram setiap hari untuk wanita dan 38 gram per hari untuk pria, seperti yang disarankan oleh Departemen Pertanian AS. Meningkatkan asupan serat Anda secara bertahap dan minum setidaknya delapan gelas air setiap hari untuk menghindari potensi efek samping serat, seperti gas dan kembung. Semakin banyak serat yang Anda konsumsi, semakin banyak cairan Anda harus minum, kata Akademi Nutrisi dan Diet AS.

link:
obat ejakulasi dini dr boyke
jamu kuat pria
cara mengatasi ejakulasi dini
produksi bahan reklamasi lahan
kasur orthopedi kesehatan tulang belakang
kasur kesehatan tulang belakang
obat ejakulasi dini
dr boyke
obat foredi gel
obat foredi
harga foredi gel
harga foredi

Daun dari tanaman senna dapat digunakan dalam obat-obatan non-resep dan suplemen herbal untuk mengobati sembelit. Tidak ada penelitian yang cukup untuk menilai senna efektif untuk masalah kesehatan lainnya, seperti wasir atau penurunan berat badan, menurut National Institutes of Health.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links